leader

Comeback di Drakor Saeguk sebagai Pemeran Utama, Kepoin Perjalanan Karier Lee Jong-won!

Penulis Rahma K
Jan 19, 2024
Lee Jong-won. (Foto: Instagram/wonjong_)
Lee Jong-won. (Foto: Instagram/wonjong_)

ThePhrase.id – Sederet aktor pendatang baru berbakat asal Korea Selatan mulai naik daun dan mencapai ketenaran di kancah internasional melalui berbagai karya yang dibintangi. Salah satu yang tengah menjadi perbincangan hangat adalah Lee Jong-won.

Di awal tahun 2024 ini, Lee Jong-won kembali membintangi serial televisi baru yang berjudul Knight Flower (2024) di mana ia menjadi sang pemeran utama pria yang beradu akting dengan Lee Honey.

Baru rilis dua episode, drakor saeguk atau yang berlatar sejarah ini telah menyita perhatian penonton dari seluruh dunia. Ratingnya  melejit hingga mencapai angka 8 persen. Rating yang tak kecil ini kemudian membuat para pemainnya turut naik daun.

Comeback di Drakor Saeguk sebagai Pemeran Utama  Kepoin Perjalanan Karier Lee Jong won
Lee Jong-won. (Foto: Instagram/wonjong_)

Perhatian pun antara lain tertuju pada sang aktor muda yang akhirnya comeback setelah tak terlihat membintangi karya di tahun 2023 lalu. Siapakah sosok Lee Jong-won? Yuk simak profilnya!

Profil Lee Jong-won

Lahir pada 31 Desember 1994, Lee Jong-won adalah seorang aktor pendatang baru yang memulai kariernya di industri hiburan sejak tahun 2018. Meskipun tergolong belum lama berkarya, sang aktor telah berperan di sejumlah judul top.

Debutnya sebagai aktor ia mulai pada film independen berjudul Regret (2018) dan beberapa serial web seperti Pack to the Future (2018), Go, Back Diary (2018), Sul I Met with a bag (2018), dan What Are You Doing On Christmas (2018).

Di tahun 2019, ia mulai berperan di beberapa serial televisi dengan peran minor seperti pada How to Hate You (2019), Issue Makers (2019), dan Farming Academy Season 2 (2019). Ia juga berkesempatan berperan pada film Our Baseball (2019) dan Family Affair (2019), serta beberapa serial web seperti Ghostderella (2019) dan Jal Pa Gin Love (2019).

Comeback di Drakor Saeguk sebagai Pemeran Utama  Kepoin Perjalanan Karier Lee Jong won
Lee Jong-won. (Foto: Instagram/wonjong_)

Meskipun memulai dari bawah, perjuangan dan bakat tak mengkhianati hasil. Pada tahun 2020, ia mendapatkan beberapa proyek yang membuat namanya mulai naik, yakni serial My Unfamiliar Family (2020), The Spies Who Loved Me (2020), dan XX (2020).

Tak hanya itu, di tahun 2020 aktor berusia 29 tahun ini juga disibukkan berperan pada Amanza (2020), serial Netflix The School Nurse Files (2020), The Actors I Love Series (2020), In Your Dream (2020), dan Twenty-Twenty (2020). 

Makin dikenal, Jong-won kemudian mendapatkan peran minor sebagai pemeran pendukung di drama top global Hospital Playlist season kedua di tahun 2021.

Comeback di Drakor Saeguk sebagai Pemeran Utama  Kepoin Perjalanan Karier Lee Jong won
Lee Jong-won. (Foto: Instagram/wonjong_)

Setelah itu, ia membintangi drama Korea The Golden Spoon (2022) sebagai bagian dari pemeran utamanya. Dalam serial tersebut, ia beradu akting dengan aktor-idol seperti Yook Sung Jae, Jung Chaeyeon, dan Yeonwoo.

Kali pertamanya menjadi bagain dari pemeran utama ini turut membuat namanya melejit di kancah global, termasukpara penggemar drakor muda di seluruh dunia. Ia turut mendapatkan penghargaan pertamanya berkat serial tersebut, yakni Best New Actor pada MBC Drama Awards 2022.

Di luar berakting, sang aktor memiliki berbagai hobi yang menyibukkannya seperti fotografi, berenang, dan bermain drum. Ia juga memiliki kecintaan terhadap musik dengan mengoleksi piringan hitam atau LP. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic