leader

Curi Perhatian Perankan Karakter Zoro di One Piece, Ini Profil Mackenyu Arata!

Penulis Rahma K
Sep 07, 2023
Mackenyu Arata. (Foto: Instagram/onepiecenetflix)
Mackenyu Arata. (Foto: Instagram/onepiecenetflix)

ThePhrase.id – Serial One Piece (2023) yang tayang pada 31 Agustus 2023 di Netflix menjadi sebuah sensasi yang menyita perhatian masyarakat dunia. Pasalnya, serial ini merupakan versi live action dari anime One Piece yang telah ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Cast atau para pemeran yang terpilih untuk menghidupkan karakter-karakter ikonik di One Piece turut menjadi sorotan. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Mackenyu Arata yang memerankan karakter Zoro. 

Mackenyu adalah aktor Jepang-Amerika Serikat yang dikenal dengan kemampuan peran yang mumpuni. Ia juga telah memerankan beberapa live action anime lainnya sebelum One Piece. Maka dari itu, perannya di live action anime ini menjadi perhatian publik.

Curi Perhatian Perankan Karakter Zoro di One Piece  Ini Profil Mackenyu Arata
Mackenyu Arata sebagai Zoro. (Foto: Instagram/onepiecenetflix)

Dengan rambut berwarna hijau dan tiga samurai yang melekat di pinggangnya, Mackenyu berhasil menarik perhatian dunia atas perannya sebagai Zoro atau Roronoa Zoro. Ia viral di berbagai platform media sosial, mulai dari X (Twitter) hingga TikTok karena parasnya yang tampan dan juga kemampuannya dalam menghidupkan karakter Zoro.

Kendati demikian, masih banyak yang belum mengenal lebih dalam sosok aktor berdarah Jepang ini. Maka dari itu, yuk simak profil Mackenyu Arata!

Lahir dan besar di Amerika Serikat 

Meskipun memiliki darah Jepang, Mackenyu lahir dan besar di Amerika Serikat. Lebih tepatnya di Los Angeles, California pada 16 November 1996 dengan nama asli Mackenyu Maeda.

Ia merupakan anak dari seorang aktor Jepang bernama Sonny Chiba dan memiliki dua saudara yang juga merupakan seorang aktor dan aktris. Saudara kandungnya bernama Gordon, sementara saudara sambungnya adalah Juri Manase.

Curi Perhatian Perankan Karakter Zoro di One Piece  Ini Profil Mackenyu Arata
Mackenyu Arata. (Foto: Instagram/onepiecenetflix)

Saat kecil, ia telah diperkenalkan dan tertarik dengan berbagai hal. Mulai dari berkuda, gymnastics, polo air, gulat, Kyokushin Karate, musik, piano, dan lain-lain. Tetapi, ia juga terekspos pada dunia perfilman berkat sang ayah.

Sejak tahun 2005, ia muncul di beberapa film dan serial televisi sebagai aktor cilik. Beberapa di antaranya adalah Team Astro (Astro Kyūdan) (2005), dan film Jepang Oyaji (2007). Tetapi, ia baru mulai benar-benar tertarik untuk menjadi aktor profesional di usia 15 tahun setelah melihat seorang aktor Jepang di sebuah film.

Deretan film dan serial yang dibintangi Mackenyu

Tahun 2015 adalah awal mula Mackenyu menggeluti dunia akting secara profesional. Ia memerankan tiga film berjudul Tadaima (2015), Kamen Rider Drive: Surprise Future (2015) dan Take a Chance (2015) dimana ia menjadi pemeran utama, serta serial televisi Yume wo Ataeru (2015).

Curi Perhatian Perankan Karakter Zoro di One Piece  Ini Profil Mackenyu Arata
Mackenyu Arata. (Foto: Instagram/onepiecenetflix)

Ia mulai dikenal lebih luas ketika memainkan karakter Arata Wataya pada trilogi Chihayafuru Part 1 (2016), Part 2 (2016), dan Part 3 (2018). Setelah itu, ia mulai mendapatkan peran pada berbagai film lainnya seperti Bittersweet (2016), JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I (2017), Pacific Rim: Uprising (2018), dan lain-lain.

Ia juga didapuk sebagai pemeran utama pada film-film seperti Over Drive (2018), 12 Suicidal Teens (2019), Our 30-Minute Sessions (2020), Brave: Gunjō Senki (2021), The Master Plan (2021), dan masih banyak lagi.

Banyak juga dari karyanya yang merupakan versi live action baik dari manga maupun anime seperti Kaiji: Final Game (2020), Rurouni Kenshin: The Final (2021), Fullmetal Alchemist: The Revenge of Scar (2022), Fullmetal Alchemist: The Final Alchemy (2022), dan yang terbaru Knights of the Zodiac (2023).

Selain di film layar lebar, Mackenyu juga berperan pada berbagai serial televisi seperti Tomorrow, I'll Surely Love You Again (2016), Fugitive Boys (2017), Kiss that Kills (2018), Our Dearest Sakura (2019), Remote de Korosareru (2020), dan The End of the Tiny World: Half A Year Later (2021). [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic