lifestyleRelationship

Deg-Degan Setiap Melihat Dia? Bisa Jadi Kamu Jatuh Cinta, Cek 8 Tandanya!

Penulis Rahma K
Oct 22, 2023
Ilustrasi dua orang jatuh cinta. (Foto: pexels/Katerina Holmes)
Ilustrasi dua orang jatuh cinta. (Foto: pexels/Katerina Holmes)

ThePhrase.id – Berjuta-juta lagu, film, dan juga buku tentang cinta dan romansa terkadang masih belum dapat membuat seseorang menyadari ketika dirinya mulai memiliki rasa suka hingga jatuh cinta terhadap seseorang.

Banyak perempuan dan laki-laki yang merasa bingung akan perasaan yang sedang dirasakannya. Tak sedikit juga yang menyangkal atau mengalami denial saat tanda-tanda jatuh cinta telah berada di depan mata karena tidak menyadarinya.

Terkadang, seseorang membutuhkan orang lain untuk memberi tahu atau menunjukkan bahwa dirinya tengah jatuh cinta. Perasaan jatuh cinta kerap dapat dilihat oleh orang lain karena adanya perubahan dalam emosi, pikiran, dan perilaku seseorang. 

Agar tak lagi menyangkal ataupun bingung dengan perasaan sendiri ketika sedang melangsungkan pendekatan dengan seseorang, yuk ketahui tanda-tanda kamu mulai jatuh cinta dengan orang tersebut berikut ini!

1. Selalu memikirkan orang tersebut

Ketika seseorang jatuh cinta, hal yang pasti terjadi adalah otak terasa selalu memikirkan orang tersebut. Baik ketika tengah bekerja, bersantai, melakukan suatu hal, hingga ketika ingin tidur, orang spesial tersebut akan terus muncul di kepala dan terasa sulit untuk dihindari dan dihilangkan. Terkadang, perasaan ini membuat kita sulit fokus dan berkonsentrasi melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Merasa bahagia dan bersemangat

Tanda lainnya yang sangat kentara, tetapi kerap kita tidak sadari adalah perasaan bahagia dan bersemangat. Perasaan ini sulit untuk disembunyikan dan keluar secara natural. Rasa bahagia dan bersemangat juga akan muncul ketika orang spesial tersebut muncul di pikiran kita, membuat kita sering kali tersenyum sendiri. 

Deg Degan Setiap Melihat Dia  Bisa Jadi Kamu Jatuh Cinta  Cek 8 Tandanya
Ilustrasi dua orang jatuh cinta. (Foto: unsplash/Rainier Ridao)

3. Merasa gugup di depannya

Meskipun tidak semua orang merasakan hal ini, tetapi banyak yang orang yang merasa gugup ketika bertemu dengan si dia. Umumnya perasaan ini dialami pada masa awal PDKT. Gejala yang muncul adalah seperti jantung berdebar-debar, mual, perut kembung, merasa canggung, hingga terbata-bata ketika berbicara dengan orang tersebut. Ini merupakan hal yang alami dari tubuh karena menandakan adanya perasaan pada orang tersebut.

4. Merasa aman

Secara tidak langsung dan kadang tanpa disadari, kita akan merasa nyaman dan aman ketika mulai jatuh cinta dengan seseorang. Tumbuhnya perasaan aman dan nyaman ini membuahkan keterbukaan hati kita untuk berbagi banyak hal dan juga kemauan untuk menghabiskan waktu bersama.

5. Tak ingin berpisah dan ingin selalu bersama

Meskipun merasa gugup, saat seseorang jatuh cinta, perasaan tidak ingin berpisah akan terasa sangat kuat. Selain itu, kita akan merasa ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang spesial tersebut dan melakukan berbagai hal bersama. Menghabiskan waktu bersama ini akan membuat merasa bahagia.

6. Ingin tahu lebih banyak

Ketika kita mulai jatuh cinta dengan seseorang, tanda lain yang dapat dirasakan adalah kita akan merasa ingin tahu segalanya tentang si dia. Mulai dari warna kesukaannya, makanan favoritnya, film yang ia sukai, restoran kesukaannya, dan merambat hingga eksternal seperti tentang keluarganya, lingkungannya, dan lain-lain. Rasa penasaran ini didasarkan dari ketertarikan akan orang tersebut dan juga perasaan ingin terus mengobrol, baik dengan berkirim pesan, menelepon, maupun secara langsung.

7. Mengutamakan kebahagiaan orang tersebut

Jika perasaan cinta mulai kuat, hal yang sering kali dilakukan adalah mengutamakan kebahagiaan orang tersebut. Perasaan ini membuat kita mulai melakukan berbagai hal untuk mencapai tujuan tersebut, yakni seperti membuatkan makanan untuk si dia, membelikan barang, mengajak ke berbagai tempat, dan lain-lain yang sekiranya dapat membuat orang tersebut tersenyum dan merasa senang.

8. Timbul rasa cemburu

Tanda lain yang dengan mudah dapat dideteksi ketika jatuh cinta adalah perasaan cemburu. Saat jatuh cinta, perasaan ingin memiliki akan sangat kuat, sehingga membuat timbulnya perasaan cemburu. Perasaan cemburu akan timbul ketika melihat orang lain mendekati si dia, si dia memberikan perhatian lebih pada orang lain, ataupun si dia kurang meluangkan waktu untuk kita. Rasa cemburu menandakan bahwa orang tersebut telah menjadi seseorang yang spesial dalam kehidupan kita.

Itu dia beberapa tanda-tanda bahwa kamu mulai jatuh cinta dengan seseorang! Apakah kamu sedang merasakannya? Jatuh cinta memang sebuah perasaan yang indah dan membuat hati berbunga-bunga! [rk]

 
Related News
Popular News
 

News Topic