lifestyle

Diet Ketat! Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling

Penulis Firda Ayu
Aug 04, 2023
Kiri - Kanan: Melly Goeslaw, Dewi Hughes, Tina Toon (Foto: instagram.com/melly_goeslaw, hughes.dewi, tinatoon101)
Kiri - Kanan: Melly Goeslaw, Dewi Hughes, Tina Toon (Foto: instagram.com/melly_goeslaw, hughes.dewi, tinatoon101)

ThePhrase.id – Sering wara-wiri di layar kaca membuat para artis wajib memberikan penampilan terbaik mereka kepada penonton. Hal ini membuat mereka rela melakukan berbagai perawatan tubuh agar terlihat menarik salah satunya dengan melakukan diet.

Diet ketat rela dilakukan oleh para publik figur ini agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal hingga sukses membuat para penggemarnya pangling. Siapa saja sajakah artis yang berhasil menjalani diet ketat ini?

Simak informasinya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Melly Goeslaw

Diet Ketat  Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling

Penyanyi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw merupakan salah satu artis yang sukses membuat penggemar panik berkat dietnya yang sukses. Melly menjalani program diet dengan mengurangi asupan karbohidrat, gula, dan tepung.

Ia juga meningkatkan asupan protein rendah lemak serta melakukan olahraga secara teratur. Perjuangannya ini berhasil karena berat badan Melly turun hingga 25 kilogram. Meski berhasil turun 25 kilogram, ia tetap memiliki kelebihan berat badan mencapai 35 kilogram yang harus dipangkas.

Namun, karena kadar gula darah Melly yang tinggi serta nafsu makannya yang besar, Melly memutuskan melakukan operasi bariatrik. Setelah melaksanakan operasi ini, berat badan Melly kembali turun sebanyak 34 kilogram dalam waktu 8 bulan.

Okky Lukman

Diet Ketat  Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling
Okky Lukman (Foto: instagram.com/okidatanglagi)

Mantan anggota Lenong Bocah, Okky Lukman berhasil melakukan diet hingga berhasil turun sampai 20 kilogram dengan menjalani program diet ketat selama dua tahun. Keberhasilan dietnya ini membuat Okky terlihat lebih ramping hingga sempat dituduh sedot lemak.

Komedian dan presenter kelahiran 1984 ini mengaku menjalani diet OCD ala Deddy Corbuzier yang diimbangi dengan olahraga. Diet yang dijalani Okky ini juga dikenal sebagai diet intermittent fasting yang diklaim aman dan efektif untuk jangka panjang. 

Tina Toon

Diet Ketat  Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling
Tina Toon (Foto: instagram.com/tinatoon101)

Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon juga merupakan salah satu artis Indonesia yang dietnya berhasil bikin pangling. Mantan artis cilik yang dikenal dengan tubuh gembulnya ini tampak lebih sehat dengan berat badan ideal setelah diet.

Pelantun lagu ‘Bolo-Bolo’ ini berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram dengan mengatur pola makan. Tina melakukan diet dengan menghindari nasi dan gorengan, menerapkan sistem defisit kalori, rajin minum air putih serta berolahraga teratur.

Dewi Hughes

Diet Ketat  Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling
Dewi Hughes (Foto: instagram.com/hughes.dewi)

Salah satu presenter ternama Dewi Hughes juga sempat membuat publik pangling dengan penampilan segarnya pasca diet. Diketahui sebelumnya, Dewi dikenal dengan tubuhnya yang berisi dengan berta hingga mencapai 150 kilogram. 

Paham bahwa ia mulai obesitas, Dewi kemudian mulai menerapkan diet dengan menggunakan konsep hinoterapi agar dapat mengatur pola makan dengan baik. Konsisten dengan dietnya, Dewi berhasil menurunkan berta badan hingga hampir 100 kilogram.

Dilansir Liputan6, Dewi memiliki berat 59 kilogram dan memiliki penampilan langsing yang berbeda 180 derajat dengan penampilannya yang dulu. Berhasilnya diet Dewi Hughes ini juga membuatnya kian sehat dan makin terlihat awet muda di usia 52 tahun.

Ivan Gunawan

Diet Ketat  Deretan Artis Ini Sukses Bikin Pangling
Ivan Gunawan (Foto: instagram.com/ivan_gunawan)

Perancang busana dan pembawa acara kondang, Ivan Gunawan juga masuk daftar artis yang bikin publik pangling dengan penampilannya pasca diet. Saat itu, Ivan mendapati bahwa berat badannya sudah di angka 185 kilogram dengan kadar gula darah yang tinggi.

Hal ini membuatnya harus melakukan diet secara konsisten agar berat badan dan kadar gulanya bisa turun. Ia berhasil turun sebanyak 25 kilogram dalam waktu satu setengah bulan dan terus menjalankan dietnya hingga turun lebih dari 40 kilogram.

Salah satu motivasi diet Ivan Gunawan saat itu adalah tantangan dari Deddy Corbuzier yang akan memberinya uang tunai jika berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram dalam tiga bulan. Berhasil memenuhi tantangan, Ivan mendapatkan uang yang cukup banyak dari Deddy yang kemudian ia gunakan untuk membangun masjid. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic