community

Gadis Kresek, Aksi By.U Bersih-bersih Sampah di Stadion Bung Tomo dengan Ario Bayu

Penulis Firda Ayu
Nov 29, 2023
Gadis Kresek dan Ario Bayu bersama Anak by.U menjalankan aksi bersih-bersih (Foto: instagram.com/bayu_ario)
Gadis Kresek dan Ario Bayu bersama Anak by.U menjalankan aksi bersih-bersih (Foto: instagram.com/bayu_ario)

ThePhrase.id - By.U, provider telekomunikasi nasional menggandeng aktor pemeran Soeraja di ‘Gadis Kretek’, Ario Bayu untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah di akhir pertandingan FIFA U-17 World Cup di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

FIFA U-17 World Cup telah berlangsung selama lebih dari sepekan di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Para suporter setia Timnas Indonesia berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pertandingan bola mendukung Indonesia. 

Setelah menyaksikan pertandingan sepak bola, para suporter membantu membersihkan stadion dari sampah yang berserakan. Menariknya, by.U menghadirkan sosok gadis berkebaya biru dengan julukan Gadis Kresek yang juga turut berkeliling memungut sampah dengan kresek besar di tangannya.

Gadis Kresek  Aksi By U Bersih bersih Sampah di Stadion Bung Tomo dengan Ario Bayu
Gadis Kresek dan Ario Bayu bersama Anak by.U menjalankan aksi bersih-bersih (Foto: instagram.com/bayu_ario)

Aksi bertajuk #DatangBersihPulangBersih ini diinisiasi by.U dengan menggandeng suporter muda, aktivitis serta selebriti, seperti Ario Bayu, Shintya Mariska, Ikram Afro (Ikram Rizal), hingga komunitas Anak by.U.

Gerakan bersih-bersih ini berhasil mencuri perhatian hingga tidak sedikit penonton yang turut membantu aksi #DatangBersihPulangBersih ini secara sukarela.

Anggota komunitas by.U Space, Hergo Nitisedayu mengungkap bahwa kampanye #KamuBisa ini memperlihatkan bahwa para pemuda dapat aktif mendukung acara berskala internasional ini dalam berbagai aspek, salah satunya adalah membersihkan sampah.

“Aksi ini diharapkan selain membantu para petugas kebersihan, juga menunjukan bahwa anak muda Indonesia bisa menjadi tuan rumah di acara kelas dunia,” ungkap Hergo dilansir Antara (26/11).

#DatangBersihPulangBersih yang digelar bersama Anak by.U dan Gadis Kresek ini mengajak teman-teman suporter Indonesia, khususnya suporter muda untuk turut membantu menjaga kebersihan hingga FIFA U-17 World Cup selesai pada 2 Desember 2023.

“Kebetulan, ada yang mengumumkan akan ada tiket nonton langsung pertandingan bola dunia, ada yang usul untuk membersihkan stadion bareng dan ternyata dikasih dukungan sama by.U. Seneng banget karena keinginan kita buat support Indonesia bisa diwujudkan, pokoknya di by.U #SemuanyaSemaunya,” lanjut Hergo. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic