leader

Go Youn Jung, Aktris Pendatang Baru yang Cantik dan Berbakat

Penulis Rahma K
Aug 18, 2023
Go Youn Jung. (Foto: Instagram/goyounjung)
Go Youn Jung. (Foto: Instagram/goyounjung)

ThePhrase.id – Belakangan ini, sosok aktris muda asal Korea Selatan, Go Youn Jung ramai dibicarakan publik karena muncul sebagai salah satu pemeran utama dalam serial berjudul Moving (2023) yang viral di Korea Selatan dan berbagai negara lainnya.

Go Youn Jung tampil dalam serial web ini bukan hanya sebagai pemeran pendukung, tetapi sebagai bagian dari pemeran utama. Ia berperan sebagai Jang Hui Soo, anak dari sang pemeran utama yang memerankan karkater murid SMA.

Drama Korea ini juga dinanti-nantikan karena deretan aktor dan aktris yang menjadi cast adalah para A-list actors atau selebritas yang sangat terkenal dan kemampuan aktingnya tak perlu lagi diragukan seperti Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, dan Cha Tae Hyun.

Berperan dengan aktor dan aktris top Korea Selatan menjadi alasan lain Youn Jung menjadi sorotan publik. Mulai dari tahun mulainya di industri hiburan hingga deretan karya yang pernah dibintanginya menjadi bahan pembicaraan. Yuk kepoin profilnya!

Go Youn Jung  Aktris Pendatang Baru yang Cantik dan Berbakat
Go Youn Jung. (Foto: Instagram/goyounjung)

Profil Go Youn Jung

Lahir di Seoul, 22 April 1996, Youn Jung adalah seorang aktris lulusan Seoul Women's University yang mengambil jurusan Contemporary Art. Setelah lulus kuliah, ia baru menekuni karier dengan terjun ke industri hiburan.

Ia bergabung dengan agensi MAA Entertainment dan terlebih dahulu memulai kariernya sebagai model. Berbagai brand besar telah ia iklankan seperti Nike, Giorgio Armani, Ritz Crackers, dan lain-lain.

Setelah itu, barulah ia membentangkan sayap untuk mencoba bidang lain di industri yang sama, yakni seni peran. Kariernya sebagai aktris dimulai pada tahun 2019 ketika ia mendapatkan peran pertamanya pada sebuah drama Korea berjudul He Is Psychometric (2019).

Drama yang juga dibintangi oleh nama-nama muda berbakat lainnya seperti Park Jinyoung, Shin Ye Eun, Kim Kwon, dan Kim Da Som ini membuat Youn Jung dengan cepat dikenal oleh publik, baik masyarakat Korea Selatan sendiri, dan juga penonton internasional.

Meski baru berkecimpung, kemampuan aktingnya yang mumpuni membuat dirinya dilirik oleh sutradara. Alhasil, satu tahun setelahnya, ia berhasil tampil di dua serial web yang membuat namanya meledak. Kedua karya tersebut adalah The School Nurse Files (2020) sebagai cameo, dan Sweet Home (2020) sebagai salah satu pemeran pendukung.

Go Youn Jung  Aktris Pendatang Baru yang Cantik dan Berbakat
Go Youn Jung. (Foto: Instagram/goyounjung)

Di tahun 2021, Youn Jung kembali muncul di hadapan khalayak luas melalui serial televisi baru, yakni Law School (2021) yang juga ternyata digemari publik dan membuat ketenarannya semakin meningkat.

Buntut dari pamornya yang kian melejit adalah ia membintangi film perdananya di tahun 2022 dan pertama kali menjadi pemeran wanita utama pada sebuah serial televisi di tahun yang sama. Film tersebut adalah Hunt (2022), dan serial televisi tersebut adalah Alchemy of Souls season 2 (2022-2023).

Belum usai para penggemarnya tenggelam dalam drakor Alchemy of Souls season 2 yang viral, di tahun 2023 ini Youn Jung kembali menyapa penonton melalui drakor Moving (2023) yang lagi-lagi tenar dan mencuri perhatian khalayak luas.

Meskipun jumlah karya yang dibintanginya belum banyak, namun Youn Jung tak pernah gagal untuk berperan pada karya yang meraih kesuksesan besar. Hal ini kemudian membuat namanya terkenal di kancah internasional dalam waktu yang singkat. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic