Harga Rp160 Jutaan, Wuling Luncurkan Formo Max dengan Kargo Jumbo

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Menyusul beberapa pabrikan otomotif lain yang penjual mobil niaga di luar mobil-mobil penumpang, Wuling turut bergabung dengan membuka pemesanan dan meluncurkan mobil pikap bernama Formo Max untuk pasar Indonesia.

Dengan tagline ‘Enteng Bikin Untung’, mobil pikap ini diluncurkan secara resmi pada 17 Januari 2023. Sedangkan pemesanannya telah dibuka mulai awal bulan ini.

Keikutsertaan Wuling masuk dalam segmen mobil niaga berlatar belakang dari sektor usaha di Indonesia yang semakin berkembang, seiring kondisi perokonomian yang mulai pulih pasca pandemi.

Wuling Formo Max. (Foto: wuling.id)

“Melihat sektor usaha yang semakin berkembang seiring dengan perekonomian Indonesia yang kian pulih, Wuling menyadari bahwa dibutuhkan produk yang menawarkan kelebihan untuk mendukung hal tersebut. Bergerak dari hal tersebut, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” tutur Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, dilansir dari keterangan tertulis Wuling, Selasa (17/1).

Terkait fitur-fitur dan fasilitasnya, Formo Max dilengkapi dengan bukaan bak 3 sisi yang memberikan akses keluar masuk yang praktis. Bak atau kargo dengan tiga bukaan ini tergolong bak jumbo karena ukurannya yang besar, yakni panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm.

Dimensi keseluruhannya juga termasuk besar. Panjangnya mencapai 5.135 mm, lebarnya 1.725 mm, dan tingginya 1.740 mm dengan wheelbase 3.160 mm.

“Dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga, Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan,” lanjut Arif.

Wuling Formo Max. (Foto: wuling.id)

Untuk mesin dan performanya, agar dapat menunjang mobilitas usaha harian, Formo Max menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 98 hp dan tirsu 140 Nm. Transmisinya menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS).

Perihal fitur keselamatan, Formo Max telah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) & EBD, sabuk pengaman dengan sistem penarik dan penguncian otomatis, hingga alarm anti pencurian.

Hal yang unik dan membuat Formo Max berbeda dari mobil pikap lain adalah mesinnya terletak di bagian depan layaknya mobil penumpang. Pasalnya, penempatan mesin pada mobil pikap lainnya adalah di bawah kursi pengemudi. Berkat penempatan mesin ini, maka mesin akan lebih minim panas dan lebih mudah untuk diakses.

Wuling Formo Max. (Foto: wuling.id)

Penempatan mesin di bagian depan sama dengan basis mobil pikap Wuling Formo. Formo Max hanya mengambil bagian depan atau sampai dengan pilar B dan dipasangkan bak sebagai penggantinya.

Wuling juga menawarkan mobil ini dalam dua varian, yakni Formo Max Standard dan Formo Max AC. Perbedaannya terletak pada fitur pendukung kenyamanan berkendara, yaitu komponen AC dan head unit, serta tentunya harga.

Untuk varian Wuling Formo Max Standard, dijual dengan harga mulai dari Rp 162.000.000, sedangkan untuk Formo Max AC dijual dengan harga mulai dari Rp 170.000.000. Keduanya telah harga OTR Jakarta dan dijual dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan silver. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you