auto

Honda Catat Peningkatan Penjualan hingga 19% di Bulan Maret 2024 Berkat Permintaan Periode Lebaran

Penulis Rahma K
Apr 24, 2024
Honda H-RV. (Foto: honda-indonesia.com)
Honda H-RV. (Foto: honda-indonesia.com)

ThePhrase.id – PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya.

Dikutip dari siaran pers tertulisnya, Honda mengungkapkan bahwa angka penjualan ini didukung oleh peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model SUV yang kian digemari oleh masyarakat Indoensia.

Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail. Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit.

Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Meskipun mengalami peningkatan, model-model SUV Honda belum bisa menyaingi minat dari city car berbodi hatchback Honda Brio yang masih mempertahankan posisinya sebagai model Honda yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit.

Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda. Namun, pihaknya akan terus memantau kondisi pasar otomotif yang saat ini belum stabil karena kondisi politik ekonomi global.

Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda terus menghadirkan program penjualan yang menarik antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition.

Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV. 

Terdapat juga program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp5.500.000 untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V. Honda juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord generasi kesepuluh. [rk]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic