ThePhrase.id – Setelah sukses meluncurkan Ioniq N dan memperkenalkan N Vision 74 pada publik Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 serta menggelar Ioniq 5 N Track Day di Mandalika, kini Hyundai meresmikan Hyundai N Brand Experience Center di SCBD, Jakarta Selatan.
Kehadiran Hyundai N Brand Experience Center bertujuan memberikan pengalaman interaktif bagi konsumen untuk mengenal lebih dekat Hyundai N sebagai sub brand Hyundai yang berperforma lebih tinggi.
Terletak di jantung pusat bisnis Jakarta, Hyundai N Brand Experience Center dibangun dengan konsep “Playground for Nthusiasts” guna memberikan pengalaman yang imersif bagi pengunjung saat menjelajahi dunia Hyundai N.
Ditujukan bagi mereka yang menyukai mobil balap berperforma tinggi, Hyundai N Brand Experience Center menawarkan berbagai pengalaman yang menggabungkan teknologi dan budaya otomotif.
Hyundai N Brand Experience Center terdiri dari dua lantai yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang komprehensif kepada pengunjung. Di lantai pertama, pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dunia Hyundai N melalui visual interaktif yang menarik.
Setibanya di area dalam, mereka akan disambut dengan visual memukau dari Ioniq 5 N yang sedang melintas di sirkuit dengan permainan ambience yang dinamis. Pengunjung pun dapat mengeksplorasi lebih jauh dengan melewati hallway menuju N Heritage, yang menampilkan sejarah dan pencapaian Hyundai N dalam dunia motorsport internasional.
Selanjutnya, pengunjung akan dibuat terpukau dengan mobil IONIQ 5 N yang di-display beserta layar imersif sebagai sorotan utama di lantai ini, yang memberikan kesempatan untuk mendalami lebih lanjut akan keunggulan Hyundai N.
Selain itu, lantai pertama juga menyajikan informasi Essence of the Hyundai N, mencerminkan visi Hyundai N yang terinspirasi dari dunia motorsport.
Beralih ke lantai kedua dari Hyundai N Brand Experience Center, Hyundai menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dan interaktif agar pengunjung dapat merasakan langsung performa luar biasa Hyundai N.
Area ini dirancang bukan hanya untuk penggemar otomotif, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum untuk mengeksplorasi keunggulan Hyundai N sambil mengabadikan momen seru bersama Hyundai N.
Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai fasilitas interaktif, seperti N Simulator untuk merasakan sensasi mengendarai dan menguji kemampuan Ioniq 5 N di trek balap. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain di N Mini Car Track yang berkolaborasi dengan Tamiya, di mana pengunjung dapat mengontrol dan mengatur setelan Ioniq 5 N untuk merasakan pengalaman berkendara di trek balap mini.
Tak hanya itu, pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman imersif dengan suara khas dari mesin bertenaga Ioniq 5 N yang luar biasa melalui N Movie Room. Tersedia pula N Photo Wall dan N Snapshots untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan semangat Hyundai N.
Pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai parts mobil ala Hyundai N di bagian N Genuine Parts. Terdapat pula N Collection yang menampilkan koleksi merchandise dan pakaian resmi dari Hyundai N.
Terakhir, di area luar terdapat area N Brand Dedicated Service Bay, yang juga dirancang untuk menawarkan layanan car inspection melalui reservasi dan pengisian daya EV.
Selain N Brand Experience Center, Hyundai juga menghadirkan N Corner di dealer Hyundai Mampang dan Hyundai BSD City. N Corner merupakan area khusus untuk menampilkan kendaraan Hyundai N, serta berbagai aksesoris mobil dan merchandise resmi Hyundai N.
Dalam peresmian ini, Hyundai juga merilis all-new Kona Electric N Line yang mengusung desain eksterior dan interior sporty khas Hyundai N Brand seraya membawa seluruh keunggulan dari all-new Kona Electric.
President Director Hyundai Motors Indonesia, Ju Hun Lee mengatakan Hyundai terus menegaskan komitmen sebagai game changer di dunia otomotif Indonesia melalui investasi dari hulu ke hilir, mulai dari pengoperasian tiga pabrik untuk produksi kendaraan, hingga memperkenalkan Hyundai N melalui Ioniq 5 N pada Juli 2024 lalu.
"Melanjutkan semangat ini, Hyundai dengan bangga meresmikan Hyundai N Brand Experience Center di mana masyarakat bisa merasakan langsung brand experience dari produk Hyundai N melalui berbagai fasilitas seru," ungkapnya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima ThePhrase.id.
Lebih lanjut, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini Hyundai juga meluncurkan all-new Kona Electric N Line di Indonesia.
"Dengan tampilan yang lebih sporty pada desain eksterior dan interior, all-new Kona Electric N Line dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen dalam memilih EV terutama bagi mereka yang gemar dengan dunia motorsport," tuturnya. [rk]