Indonesia Awali Olimpiade Tokyo 2020 dari Cabor Panahan

- Advertisement -spot_img

Thephrase.id – Atlet Indonesia sudah turun di hari pertama Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 23 Juli 2021 nanti. Ada empat atlet yang dijadwalkan turun bertanding. Cabor panahan menjadi jadwal pertama yang diikuti Kontingen Indonesia. Empat atlet yang sudah punya jadwal bertanding adalah Diananda Choirunisa, Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha.

Atlet Panahan Diananda Choirunisa (kiri) dan Riau Ega Agatha (kanan). (Foto: Instagram Diananda Choirunisa/World Archery)

Kalau yang paling pertama kali turun mewakili Indonesia di Tokyo 2020 adalah Diananda Choirunisa. Dia mengikuti lomba di nomor Women’s Individual. Jadwal tanding Diananda mulai pukul 09.00 waktu setempat atau 08.00 WIB. Dimulai dengan mengikuti putaran pertama, yang tujuannya untuk mencari peringkat. Jadi belum ada medali yang diperebutkan.

Cabor panahan Olimpiade Tokyo 2020 diselenggarakan di Yumenoshima Park. Lokasinya masih ada di kawasan Tokyo.

Pada Jumat siang giliran tiga atlet panahan Indonesia yang turun. Mereka akan mengikuti putaran pertama di nomor Men’s Individual Ranking Round.

Dari jadwal yang dirilis Olympic 2020 ketiga pemanah putra Indonesia bermain mulai pukul 13.00 waktu setempat. Lokasinya masih di Yumenoshima Park. Pada hari pertama atau Jumat, atlet Indonesia yang turun bertanding hanya dari cabor panahan. Setelah itu malamnya akan ada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Jadwal Sabtu-Minggu 24-25 Juli 2021

Sementara cabor bulu tangkis yang menjadi tumpuan harapan Indonesia meraih medali emas, akan dimulai pada Sabtu 24 Juli 2021. Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia sudah punya jadwal tanding.

Cabor bulu tangkis diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza BDM. Dari lima nomor yang dipertandingkan, ada atlet Indonesia yang mewakili. Untuk cabor bulu tangkis ini pada Sabtu-Minggu menggelar babak penyisihan grup. Jadi belum ada perebutan medali.

Selain bulu tangkis, atlet Indonesia yang turun bertanding pada Sabtu 24 Juli 2021 adalah cabor menembak dan dayung. Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba akan turun di cabor menembak dalam nomor 10m Air Rifle Women’s. Hari Sabtu masih berupa kualifikasi.

Kemudian untuk cabor dayung Mutiara Putri dan Melani Putri bakal bekerja keras dalam semifinal Women’s Double Sculls. Bertempat di Sea Forest Waterway, mereka akan bermain mulai pukul 10.50 waktu setempat.

Di babak ini Indonesia bersaing dengan Italia, Prancis, Swiss, Republik Irlandia, dan Amerika Serikat. Kalau berhasil melewati babak ini, maka lolos ke partai puncak, tetapi belum ada jadwal yang terkonfirmasi. (Rahma)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you