Inspiratif! Ini Dia Diet Story Beauty Influencer Clarissa Putri

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Bagi anak-anak muda maupun orang dewasa yang mengikuti influencer-influencer Indonesia pasti tak asing dengan influencer Clarissa Putri. Ia adalah sosok yang menginspirasi mereka yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan.

Diet story-nya atau kisahnya dalam menurunkan berat badan membuat sosoknya viral dan menjadi bahasan hangat sekaligus menjadi inspirasi kaum muda dengan permasalahan yang sama. Pasalnya, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 50 kg.

Clarissa Putri. (Foto: Instagram/clarissaputri_)

Pada laman pribadi Instagramnya, Clarissa menceritakan perjalanan dietnya yang ia mulai pada 8 Juni 2021. Ia kemudian membagikan hasil usahanya selama satu tahun belakangan pada 8 Juni 2022. Terlihat bahwa usahanya tidak sia-sia dengan perubahan yang cukup drastis.

Meski demikian, menurunkan 50 kg bukanlah hal yang mudah. Ada saatnya di mana ia merasa putus asa dan ingin menyerah. Namun, Clarissa yang sudah berjuang setengah jalan merasa usahanya akan sia-sia jika tidak dilanjutkan dan jika berhenti di tengah jalan.

Clarissa Putri sebelum menjalani diet sehat. (Foto: Instagram/clarissaputri_)

“Hari ini adalah anniversary satu tahun aku konsisten ngejalanin diet, ubah pola hidup aku yang bener-bener berubah tuh hampir 100 persen. Sebenernya ini gak gampang, banyak banget masa-masa aku kayak mau nyerah. Tapi aku tuh mikir kayak ‘kalau gue nyerah, sayang banget gak sih, gitu, udah setengah jalan dan kapan gue ngeliat hasil ini nyata kalau gue tuh nyerah-nyerah terus’,” tuturnya.

Memang, mindset adalah salah satu pendorong yang paling ‘mujarab’. Ketika ia meyakinkan dirinya bahwa ia bisa, ternyata hal tersebut benar-benar dapat ia lakukan.

“Makanya gue tuh selalu nanemin di otak gue kalau ‘gue bisa, gue bisa, gue bisa’ dan ternyata, gue (beneran) bisa,” lanjut sahabat dari selebgram Fadil Jaidi tersebut.

Clarissa Putri setelah melakukan diet sehat. (Foto: Instagram/clarissaputri_)

Setelah berhasil melakukan diet, Clarissa mengatakan bahwa perubahan yang ia rasakan bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga dari segi mental. Ia merasa lebih bahagia dan dapat menghargai dirinya sendiri. Ia juga merasa bersyukur akan lingkungannya yang positif dan mendukungnya.

“Jujur dari diet ini tuh bener-bener ngubah gue banget bukan cuman dari fisik, tapi juga dari mental. Gue bener-bener jauh lebih happy, lebih ngehargain diri gue, pengin hidup lebih sehat, dan gue bersyukur banget dikelilingin orang-orang yang sayang sama gue,” ujarnya.

Perubahan sebelum dan setelah diet sehat Clarissa Putri. (Foto: Instagram/clarissaputri_)

Terakhir, dalam video yang ia unggah mengenai anniversary satu tahun perjalanan dietnya, Clarissa berterima kasih kepada dirinya sendiri yang telah berjuang. Ia juga meyakinkan para pengikutnya bahwa mereka juga dapat melakukan seperti dirinya jika memiliki niat dan berusaha.

“Dan gue makasih sama diri gue yang udah berjuang sejauh ini. Gue yakin banget kalau kalian punya niat dan usaha kalian juga pasti bisa,” tutupnya.

Clarissa Putri. (Foto: Instagram/clarissaputri_)

Sebelumnya, Clarissa pernah melakukan diet yang tidak sehat. Tanpa riset lebih dalam, ia melakukan pola diet yang salah. Alhasil, ia bolak-balik masuk IGD karena penyakit lambung. Ia juga pernah berhasil menurunkan berat badan tetapi kembali naik ketika sakit karena pola yang salah.

Karena sakit yang ia alami tersebut, ia kemudian melakukan diet yang benar dengan alasan ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk waktu yang lama, serta mengurus orang tua dan adik-adiknya. Maka dari itu, ia harus tetap sehat. Caranya adalah dengan memperbaiki pola hidup, pola makan, dan berolahraga.

“Alasan aku ya aku pengin hidup lebih sehat aja sekarang. Aku pengein sama keluarga aku terus,” ujar Clarissa pada podcast TS Talks di kanal Youtube TS Media. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you