autoGIIAS

Jadikan Indonesia Negara Pertama dalam Ekspansi Global, LEPAS Resmi Melantai di GIIAS 2025

Penulis Rahma K
Jul 26, 2025
Lepas L8 di GIIAS 2025. (Foto: ThePhrase.id/Nadira)
Lepas L8 di GIIAS 2025. (Foto: ThePhrase.id/Nadira)

ThePhrase.id – LEPAS, merek kendaraan listrik dari Chery Group, resmi melangkah ke pasar otomotif Indonesia melalui ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Kehadirannya di pameran otomotif ini merupakan debut global pertama dari brand ini dan menandakan Indonesia sebagai negara pertama yang dipilih dalam strategi ekspansi internasionalnya.

Dalam peluncuran ini, LEPAS langsung memperkenalkan tiga unit sekaligus, yakni L8, L6, dan L4. Ketiga mobil ini baru diperkenalkan pada masyarakat Indonesia dan akan segera dipasarkan di Tanah Air. Ke depannya, LEPAS juga akan meluncurkan lebih banyak model baru, baik EV atau HEV.

Salah satu model yang diperkenalkan di GIIAS 2025, yakni L8 merupakan sebuah SUV dengan sistem super hybrid yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan mobilitas modern. Mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar, jarak tempuh yang panjang, hingga kabin yang luas dan fungsional.

Jadikan Indonesia Negara Pertama dalam Ekspansi Global  LEPAS Resmi Melantai di GIIAS 2025
Lepas L8 di GIIAS 2025. (Foto: ThePhrase.id/Nadira)

Mengusung filosofi "Colorful Life, Masterful Drive" kehadiran LEPAS di Indonesia menegaskan komitmen Chery Group sekaligus memperkuat posisi strategis Indonesia sebagai pusat pertumbuhan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Zhong Wei selaku, Deputy CEO Lepas Global mengatakan LEPAS hadir sebagai “Preferred Brand for Exquisite Life Travel”. Brand ini mengklaim memiliki standar yang berbeda untuk sebuah mobil.

"LEPAS hadir sebagai “Preferred Brand for Exquisite Life Travel”. Kami melihat bahwa generasi muda kini memiliki standar yang berbeda untuk sebuah mobil. Bagi mereka, yang dibutuhkan bukan sekadar spesifikasi atau fitur saja, melainkan teman perjalanan yang bisa selaras dengan gaya hidup mereka sehari-hari," ungkapnya.

Jadikan Indonesia Negara Pertama dalam Ekspansi Global  LEPAS Resmi Melantai di GIIAS 2025
Lepas L6 di GIIAS 2025. (Foto: ThePhrase.id/Nadira)

Lebih lanjut, Zhong Wei menyampaikan bahwa seluruh produk LEPAS yang berbasis New Energy Vehicle (NEV) dikembangkan di atas platform canggih yang menggabungkan tiga nilai utama, yakni beauty, intelligence, dan sustainability.

LEPAS sendiri berdiri di atas pondasi kuat dengan pengalaman Chery Group selama tiga dekade mulai dari penelitian dan pengembangan, manufaktur, serta manajemen rantai pasok global. Brand ini memasuki pasar dengan basis teknis yang solid dan visi internasional.

Sementara itu, filosofi dari brand ini lahir dari semangat untuk menghadirkan keindahan dalam mobilitas, dengan dua kata kunci utama: Colorful Life dan Masterful Drive.

Jadikan Indonesia Negara Pertama dalam Ekspansi Global  LEPAS Resmi Melantai di GIIAS 2025
Lepas L4 di GIIAS 2025. (Foto: ThePhrase.id/Nadira)

Melalui Colorful Life, LEPAS memberikan beragam pilihan bagi pengguna untuk mengekspresikan keunikan dan gaya hidup pengendara yang penuh warna dan berkelas. Sementara Masterful Drive merepresentasikan kesempurnaan teknologi, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berkelas dan menjawab berbagai kebutuhan selama dalam perjalanan.

Kehadirannya di Indonesia juga didukung komitmen yang kuat terhadap pengembangan industri secara lokal dalam naungan Chery Group. Mengadopsi filosofi “In Somewhere, For Somewhere”, Chery Group secara aktif membangun kemampuan manufaktur lokal di Indonesia untuk lebih memenuhi preferensi konsumen dan kebutuhan pasar regional.

Peluncuran resmi LEPAS ini menjadi tonggak penting dalam strategi ekspansi global Chery Group sekaligus menjawab tren kendaraan energi baru (NEV) yang kini semakin berkembang pesat di Tanah Air.  Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai salah satu pasar kendaraan energi baru yang terpenting di dunia. [rk]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic