leader

Kylie Jenner, Pebisnis Muda Kaya Raya dari Keluarga Kardashian-Jenner

Penulis Rahma K
Oct 04, 2022
Kylie Jenner, Pebisnis Muda Kaya Raya dari Keluarga Kardashian-Jenner
ThePhrase.id – Siapa yang tak mengenal sosok Kylie Jenner? Public figure, model, sekaligus pebisnis ini baru saja menghadiri Paris Fashion Week spring/summer 2023 untuk berbagai brand. Kehadirannya mencuri perhatian publik global berkat outfit-outfit yang ia kenakan.

Kylie hadir pada runway berbagai brand ternama seperti Balenciaga, Mugler, Schiaparelli, Acne Studios, Loewe, Balmain, Coperni, dan Dilara Findikoglu sebagai tamu baris depan. Ia berhasil mengenakan outfit dengan genre yang berbeda-beda tersebut dengan sempurna dan menuai pujian dari berbagai kalangan.

Beberapa look dari Kylie Jenner di Paris Fashion Week spring/summer 2023. (Foto: Instagram/kyliejenner)


Sebagai selebriti papan atas, perempuan berusia 25 tahun itu dikenal berani mengenakan pakaian apa saja dan dapat membuat outfit-outfitnya terkesan menawan dan memukau. Ini dapat dilihat di laman Instagram pribadinya @kyliejenner yang memiliki pengikut lebih dari 370 juta orang.

Dengan jumlah tersebut, Kylie merupakan perempuan yang memiliki pengikut Instagram paling banyak di dunia. Ia menempati posisi ketiga untuk akun Instagram dengan followers terbanyak setelah akun official Instagram dan pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Pengaruh yang ia miliki tak main-main dengan jumlah pengikut tersebut. Maka dari itu, Kylie merambah menjadi pebisnis. Kylie merupakan pendiri dari berbagai lini bisnis, antara lain Kylie Cosmetics yang berdiri sejak tahun 2015 dan Kylie Skin yang berdiri sejak tahun 2019. Ia juga mendirikan Kylie Swim di tahun 2021 dan Kylie Baby di tahun yang sama.

Kylie Jenner. (Foto: Instagram/kyliejenner)


Berawal dari produk kosmetik, yaitu lip kit yang berisikan lipstick dan lip liner, Kylie mengembangkan brand kosmetiknya menjadi raksasa yang menjual berbagai jenis kosmetik seperti eyeshadow, blush on, bronzer, highlighter, lip gloss, dan masih banyak lagi.

Ia juga merambah bisnis skincare dengan brand Kylie Skin dqn pakaian renang yang ia beri nama Kylie Swim. Ada juga produk skincare serta produk rambut untuk anak yang ia beri nama Kylie Baby.

Hingga Juni 2022, Forbes mencatat kekayaan Kylie Jenner mencapai 600 juta dolar atau sekitar Rp 9,1 triliun. Pada tahun 2020, perempuan kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 10 Agustus 1997 ini dikatakan sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi oleh Forbes.

Mungkin bagi orang-orang yang kurang familier dengan Kylie bertanya-tanya dari mana ketenarannya berasal sebelum sukses mendirikan brand sendiri?

Keluarga Kardashian-Jenner. (Foto: Instagram/kyliejenner)


Kylie adalah anak terakhir dari keluarga Kardashian-Jenner. Kakak-kakaknya adalah Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, dan Rob Kardashian dari ayah yang berbeda yang bernama belakang Kardashian. Saudara lainnya adalah Kendall Jenner dari ayah yang sama, Bruce Jenner. Kelima saudaranya tersebut dari ibu yang sama, yakni Kris Jenner.

Keluarga Kardashian telah terkenal sejak Kylie masih kecil. Pada tahun 2007, keluarga Kardashian memiliki acara televisi realita mereka sendiri yang bernama Keeping Up with the Kardashians. Acara televisi tersebut tayang hingga tahun 2021.

Semakin beranjak remaja dan dewasa, sosok Kylie mulai ikut tersorot dan mendapatkan perhatian dari publik sebagai adik tiri dari keluarga Kardashian. Di tahun 2014 dan 2015 ketika umur Kylie remaja, ia masuk dalam daftar Most Influential Teens in the World atau Remaja Paling Berpengaruh di Dunia oleh Time magazine.

Kylie Jenner. (Foto: Instagram/kyliejenner)


Di tahun 2017 Kylie juga masuk dalam daftar Forbes Celebrity 100. Ia merupakan orang paling muda yang masuk dalam daftar tersebut saat usianya baru menginjak 19 tahun. Pada tahun berikutnya, New York Post menyebut Kylie sebagai selebriti paling berpengaruh di industri fashion.

Meski ketenarannya telah ia dapat sejak remaja berkat keluarganya, Kylie merupakan self-made millionaire atau seorang jutawan (dolar) atas usahanya sendiri dalam mendirikan dan mengembangkan bisnisnya.

Pasalnya, ia mendirikan bisnisnya saat usianya baru 18 tahun dan berhasil mengembangkannya sebagai salah satu brand besutan selebriti yang terkenal di seluruh dunia. Bukan hanya karena merupakan brand milik selebriti, tetapi juga karena kualitas produk yang dijualnya. [rk]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic