auto

Makin Canggih! Hyundai Tambahkan Teknologi Sistem Navigasi pada New Palisade

Penulis Rahma K
Dec 27, 2023
Hyundai New Palisade. (Foto: Istimewa)
Hyundai New Palisade. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) umumkan pembaharuan pada kendaraan flagship SUV-nya, New Palisade, dengan sistem navigasi terbaru. Sistem navigasi ini ditambahkan untuk melengkapi teknologi konektivitas Hyundai Bluelink.

Hyundai Palisade dengan tambahan teknologi terbaru ini telah dapat dibeli di seluruh dealer Hyundai mulai 22 Desember 2023. Harga yang ditawarkan juga mendapatkan kenaikan berkat penambahan fitur, yakni:

  • New Palisade Prime - Rp885.500.000 (OTR Jakarta)
  • New Palisade Signature 2WD - Rp1.022.500.000 (OTR Jakarta)
  • New Palisade Signature AWD - Rp1.157.500.000 (OTR Jakarta)

Menurut President Director PT HMID, Woojune Cha, fitur ini dihadirkan untuk emmperkuat komitmen Hyundai dalam mengutamakan kepuasan dan pengalaman pelanggan.

"Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, Hyundai kini menghadirkan fitur navigasi terbarunya di New Palisade. Fitur ini dihadirkan dalam upaya memperkuat komitmen kami dalam mengutamakan kepuasan dan pengalaman inovatif pelanggan sebagai fokus utama kami. Dengan hal ini, posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia diharapkan akan semakin kuat kedepannya," ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Hyundai Bluelink sendiri merupakan sebuah connected car services untuk melengkapi pengalaman berkendara. Teknologi ini memungkinkan pengemudi menghubungkan mobilnya melalui smartphone dan melakukan berbagai perintah seperti menghidupkan mesin melalui smartphone.

Kini, dengan fitur navigasi built-in yang lebih lengkap, Palisade dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih lengkap dan memudahkan. Salah satunya, Search Nearby kini memungkinkan pengguna untuk mengetahui point of interest (POI), meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex.

Makin Canggih  Hyundai Tambahkan Teknologi Sistem Navigasi pada New Palisade
Sistem navigasi baru pada New Palisade. (Foto: Istimewa)

Informasi petunjuk arah ke lokasi POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke head unit kendaraan.

Selain itu, ketika berkendara dengan mengaktifkan layanan navigasi, Palisade dilengkapi dengan fitur Connected Routing di mana pengemudi dapat memilih lebih dari satu lokasi tujuan dan sistem navigasi akan menyarankan rute dengan perkiraan kondisi lalu lintas yang akurat.

Terlebih lagi, ketika pengemudi memarkirkan mobilnya dalam jarak antara 200 m hingga 2 km sebelum lokasi tujuan, Hyundai Bluelink melalui fitur Last Mile Navigation akan mengirimkan panduan navigasi lanjutan.

Terdapat juga fitur Previous Destinations yang memberikan informasi seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya, fitur View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna mengambil gambar di sekitar kendaraan melalui smartphone, hingga fitur Weather untuk mengetahui perkiraan cuaca.

New Palisade turut dilengkapi dengan fitur Personal Service untuk menautkan informasi agenda personal pada smartphone ke head unit kendaraan, dan juga fitur built-inVoice Command untuk memberikan perintah suara. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic