leader

Menangkan Penghargaan TikTok Awards 2023, Kepoin Profil Erika Richardo!

Penulis Rahma K
Oct 17, 2023
Erika Richardo. (Foto: Instagram/erikarichardo)
Erika Richardo. (Foto: Instagram/erikarichardo)

ThePhrase.id – Pada acara TikTok Awards 2023 yang digelar Kamis (12/10) malam, nama content creator Erika Richardo menjadi salah satu yang keluar sebagai pemenang. Ia memenangkan penghargaan pada kategori Popular Creator of the Year.

TikTok memberikan penghargaan kepada para content creator yang membawa gebrakan serta dampak yang positif kepada para penontonnya. Erika adalah salah satu content creator yang membawa pengaruh positif kepada para audiensnya.

Pada laman Instagram pribadinya, Erika mengungkapkan rasa terima kasih dan dukungan orang-orang terdekatnya dan juga para pengikutnya. Ia juga menyampaikan rasa syukur dapat memenangkan penghargaan dari TikTok Awards selama dua tahun berturut-turut.

"Terima kasih atas dukungannya, untuk ayahku, ibuku, saudara-saudaraku, dan satu-satunya @jerhemynemo, dan semua pengikutku. Terima kasih @tiktokofficialindonesia @officialrcti udah selalu kasih banyak kesempatan dalam hidup aku! Dan ga keitung seberapa banyak pencapaian karena TikTok. Hari ini di tahun kedua, aku dapat penghargaan lagi 2 tahun terturut-turut!! Dan aku cuma mau bilang terima kasih buat kalian yang udah vote!!" tulisnya.

Menangkan Penghargaan TikTok Awards 2023  Kepoin Profil Erika Richardo
Erika Richardo. (Foto: Instagram/erikarichardo)

Penghargaan tahun ini memang bukan penghargaan pertama yang ia dapatkan dari TikTok Awards. Pada TikTok Awards 2021 yang digelar pada awal tahun 2022 lalu, Erika juga berhasil membawa pulang satu penghargaan, yakni dari kategori Rising Star of the Year.

Selain memenangkan penghargaan dari TikTok, Erika juga masuk dalam deretan figur inspirasional di bawah usia 40 tahun dalam The Alpha Under 40 oleh majalah HighEnd. Ia menjadi satu dari 18 figur yang terdiri dari nama-nama pendatang baru hingga nama-nama besar figur di Indonesia dari berbagai sektor.

Dengan sederet penghargaan yang telah berhasil diraih oleh pemuda ini, siapakah sosok Erika Richardo? Yuk simak profilnya!

Profil Erika Richardo

Erika Richardo lahir pada 2 Juni 2002 yang berkarier sebagai content creator lukis. Konten-konten sang pelukis TikTok berkecimpung pada bidang lukis dan memperlihatkan kesehariannya sebagai seorang pelukis.

Menangkan Penghargaan TikTok Awards 2023  Kepoin Profil Erika Richardo
Erika Richardo. (Foto: Instagram/erikarichardo)

Pada awalnya, Erika mulai berbagi hasil lukisannya di laman Instagram yang berbeda dari akun pribadinya dan tidak menggunakan nama asli. Namun, perhatian publik tidak tertuju lama pada akunnya tersebut.

Akhirnya, ia mencoba untuk melakukan re-branding dengan menggunakan nama asli dan di platform TikTok. Ia juga kerap memunculkan wajahnya di video-videonya dan berinteraksi dengan audiens. Erika kemudian viral berkat kemampuannya yang unik, yakni dapat melukis di berbagai permukaan.

Mulai dari media lukis normal seperti kanvas, Erika juga kerap membuat konten melukis di permukaan-permukaan lain seperti lemari, lantai, pakaian, pintu, kaca, mobil, dan lain-lain. Bahkan, ia pernah melukis di galon hanya dengan menggunakan tutup galon dan label kemasan galon.

Menangkan Penghargaan TikTok Awards 2023  Kepoin Profil Erika Richardo
Erika Richardo. (Foto: Instagram/erikarichardo)

Tak berhenti di situ, Erika juga pernah melukis di mobil mewah Porsche milik founde @komunitasbisaekspor pada 2021  yang membuat sosoknya melejit. Belum lama ini ia juga viral karena menerima tantangan Rudy Salim untuk melukis pada mobil Tesla dalam rangka HUT RI ke-78.

Diketahui, saat ini pada platform TikTok Erika memiliki 13,1 juta pengikut. Sedangkan di Instagram, Erika memiliki 2 juta pengikut. Selain itu, Erika juga aktif di Youtube dengan jumlah subscribers yang mencapai 2,57 juta.

Selain aktif sebagai pelukis dan content creator, Erika juga memanfaatkan panggung yang ia dapatkan dengan berbisnis. Setelah terkenal, Erika membuka bisnis painting kit yang ia beri nama ‘By Painters’.

Melalui bisnisnya ini, Erika kini menjadi pengusaha muda, content creator, serta pelukis yang inspiratif. Tak jarang ia mendapatkan tawaran untuk mengisi seminar motivasi akan keberhasilannya menggapai kesuksesan di usia muda. [rk]

 
Related News
Popular News
 

News Topic