Menanti Berputarnya Proliga 2022, ini Rencana Jadwalnya

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Tahun 2022 segera tiba. Itu berarti kerinduan penggemar voli di Tanah Air sebentar lagi terobati. Karena tahun 2021 ini PP PBVSI tidak memutar Proliga, kompetisi voli profesional di Indonesia.

Alasan Proliga 2021 tidak diselenggarakan karena PBVSI tidak mendapatkan sponsor. Ditambah masa pandemi corona yang menghantam dunia.

Sebelumnya kompetisi Proliga 2020 juga tidak selesai. Lebih tepatnya dihentikan permanen karena pandemi.

Terus bagaimana dengan rencana Proliga 2022? Beberapa waktu lalu beredar notulen rapat kompetisi di akun Instagram: @ilovevolleyballchannel.

Dalam penjelasan notulen rapat tertera kalimat tentang rencana jadwal penyelenggaraan. Hingga lokasi diputarnya Proliga 2022.

Waktu Penyelenggaraan

Rencana penyelenggaraan Proliga 2022 adalah Januari sampai Maret mendatang. Persisnya untuk tanggal pelaksanaan adalah 7 Januari sampai 27 Maret.

Itu berarti kurang dari dua bulan lagi, kompetisi voli profesional di Indonesia akan berputar. Hal ini tentu menjadi kabar gembira buat volley lovers di Tanah Air.

Jika dilihat rencana jadwal penyelenggaraan, berarti kompetisi selesai sebelum SEA Games 2021 pada Mei 2022 di Vietnam. Artinya timnas voli Indonesia bisa melakukan persiapan yang cukup.

Lokasi Penyelenggaraan Terpusat

Lantas di mana lokasi penyelenggaraan Proliga 2022? Berbeda dari biasanya yang diputar di banyak daerah, ke depan hanya diselenggarakan di satu tempat.

Nah dalam notulen rapat itu tertera, lokasi penyelenggaraannya ada di Sentul, Kabupaten Bogor. Untuk tempatnya adalah Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto.

Dengan diselenggarakan secara terpusat, pengawasan dan pengendalian dari pandemi corona bisa mudah dilakukan.

Mengandalkan Siaran Langsung

Karena digelar di masa pandemi, hampir pasti Proliga 2022 tidak melibatkan penonton di gedung. Sebagai gantinya penyelenggara mengandalkan siaran langsung, buat kebutuhan penonton.

Untuk hak siar jika dalam beberapa tahun terakhir dipegang tvOne, ke depan tinggal diresmikan adalah Emtek.

Perusahaan menaungi Indosiar, OChannel, SCTV, hingga Vidio. Terserah nanti Emtek akan menyebar tayangan langsung di mana. Terpenting penggemar bola voli tetap bisa menonton Proliga 2022.

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you