Mengenal Eksterior dan Interior Hyundai Creta Lebih Dalam

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Creta merupakan mobil terbaru keluaran Hyundai menyita perhatian banyak orang. Diluncurkan di GIIAS 2021, Hyundai melalui Creta bersiap untuk bersaing dengan SUV-SUV Compact lainnya yang sedang tren di Tanah Air.

Tampilannya senada dengan minat masyarakat Indonesia yang sedang berat di sektor SUV sporty. Creta memiliki tampilan SUV yang sporty tetapi khas Hyundai dengan grille yang besar desain yang gagah tetapi tetap memiliki kesan premium.

Eksterior

Bagian depan Hyundai Creta. (Foto: Ashila Syifaa/ThePhrase.id)

Dari segi eksterior, grille berwarna hitam yang lebar dan berpola jewel akan menjadi daya tarik utamanya. Ditambah lagi, di antara grille tersebut tersembunyi lampu Daytime Running Light (DRL) LED pada sisi kanan dan kirinya. Lampu utamanya juga khas Hyundai terletak secara vertikal di sisi kanan dan kiri di bawah DRL.

Beralih ke bagian samping, velg dari Creta mencolok dengan ukuran 17 inci dan menggunakan diamond cut alloy two tone untuk varian tertinggi, sedangkan hanya alloy wheel untuk varian rendahnya. Dan juga dari samping terlihat bahwa mobil ini mengusung pilihan warna two tone.

Hyundai Creta tampak samping. (Foto: Ashila Syifaa/ThePhrase.id)

Di sisi belakang, terlihat cukup berbeda dari bagian depan. Jika depannya memberikan kesan garang, bagian belakangnya lebih ke arah futuristik dengan emblem logo Hyundai di tengah dan CRETA di bawahnya. Pada atas kaca belakang juga terdapat spoiler yang warnanya senada dengan atap serta antena shark fin.

Yang unik pada bagian belakangnya adalah bentuk lampunya. Lampu yang sudah menggunakan LED ini seakan-akan terbelah menjadi dua oleh bodi mobil, memberikan kesan futuristik. Ditambah lagi, di belahan bodi mobil tersebut masih terdapat potongan lampu  berukuran kecil.

Tampak belakang Hyundai Creta. (Foto: Ashila Syifaa/ThePhrase.id)

Mobil ini memiliki berbagai pilihan warna eksterior yaitu:

  • Creamy White Pearl
  • Magnetic Silver Metallic
  • Titan Grey Metallic
  • Midnight Black Pearl
  • Glowing Silver Meatallic
  • Galaxy Blue Pearl
  • Dragon Red Pearl
  • Magnetic Silver Metallic with Black Roof
  • Dragon Red Pearl with Black Roof
  • Creamy White Pearl with Black Roof

Interior

Berpindah ke bagian interior, terdapat lima pilihan warna dan bahan interior yang bisa dipilih yakni:

  • Black/Cognac Brown Two-tone Embroidered Leather
  • Black/Cognac Brown Two-tone Leather
  • Full Black Embroidered Leather
  • Full Black Leather
  • Full Black Woven

Fokus pada kursi pengemudi, di depan setir terdapat layar panel instrumen atau meter cluster berukuran 10,25 inci full TFT yang sudah menggunakan teknologi digital. LCD meter cluster tersebut dapat menunjukkan 4 mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport yang tampilannya berbeda tiap modenya. Setirnya juga dapat disesuaikan dengan sang pengemudi secara tilt dan telescopic.

Interior Hyundai Creta. (Foto: dok. Hyundai)

Pada bagian tengahnya terdapat head unit berukuran 8 inci yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Di bagian bawahnya terdapat pengaturan suhu otomatis, dan di bawahnya lagi terdapat port USB serta kompartemen untuk mengisi daya ponsel secara wireless atau nirkabel.

Di antara kedua kursi penumpang depan terdapat tuas transmisi yang menggunakan Intelligent Variable Transmission (IVT). Mengikuti mobil-mobil Hyundai keluaran baru, Creta juga sudah menggunakan Electronic Parking Brake yang terdapat Auto Hold, serta telah menggunakan Push Start Button.

Di depan kursi penumpang depan terdapat glove box yang telah menggunakan teknologi cooling. Dan juga pada dasbor di depannya terdapat ambient mood lamp ala Hyundai. Satu lagi yang menarik dari kursi Hyundai Creta adalah terdapat fitur pendingin, cocok untuk iklim tropis Indonesia, nih.

Bagian pengemudi Hyundai Creta. (Foto: Ashila Syifaa/ThePhrase.id)

Di bagian belakang, terdapat armrest tengah di antara kedua jok kursi belakang yang mana terdapat dua cup holder. Terdapat juga AC pada bagian konsol tengah bawah yang dilengkapi pengaturan AC.

Di bawah AC-nya terdapat port USB dan juga kompartemen kecil untuk meletakkan ponsel. Di belakang dua kursi depannya juga terdapat kantong yang juga berbahan kulit. Tak kekurangan kompartemen, masih ada juga kompartemen belakang pada sisi pintunya.

Jok depan dan belakang Hyundai Creta. (Foto: hyundai.com)

Di bagian atap, terdapat panoramic sunroof yang sangat lebar dari bagian atas penumpang depan hingga atap penumpang belakang. Konsol dari panoramic sunroof tersebut terletak di atas spion tengah bersamaan dengan lampu baca dan juga fitur terbaru Hyundai yakni Bluelink.

Itu dia penjelasan mendalam mengenai sisi eksterior dan interior Hyundai Creta yang baru saja meluncur dengan versi facelift di Indonesia. Menarik ya! [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you