auto

Mercedes-Benz EQS Edition One Hadir di Indonesia, Hanya Dijual Satu Lusin!

Penulis Rahma K
Nov 14, 2023
Mercedes-Benz EQS Edition One. (Foto: mercedes-benz.co.id)
Mercedes-Benz EQS Edition One. (Foto: mercedes-benz.co.id)

ThePhrase.id – Mercedes-Benz telah meluncurkan beberapa mobil listrik untuk pasar Indonesia melalui seri EQ sejak tahun 2022. EQS sebagai bagian dari seri EQ yang merupakan flagship dari EV buatan Mercedes, kini mendapatkan edisi terbatas yang lebih eksklusif.

Diberi nama Mercedes-Benz EQS Edition One, mobil ini merupakan mobil listrik limited edition yang secara resmi diboyong ke Indonesia hanya dalam satu lusin, alias 12 unit saja. Harganya dibanderol Rp3,95 miliar (off the road Jakarta).

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz," ujar CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, dilansir dari antaranews.

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz," lanjutnya.

Secara penampilan, EQS Edition One membedakan diri dari warnanya. Berbeda dengan EQS pada umumnya yang hadir dalam warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver, dan Nautic Blue, EQS Edition One menawarkan pilihan warna dual-tone.

 

Warna ini adalah kombinasi antara Obsidian Black di bagian atas dan High-Tech Silver di bagian bawah bodi kendaraan. Penggabungan warna ini terinspirasi dari Vision EQS, konsep mobil listrik pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan.

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan bodystyling AMG, dengan desain radiator grille yang menampilkan pola Mercedes-Benz. EV ini juga menggunakan roda alloy ringan multi-spoke AMG berukuran 21 inci.

Terlebih lagi, dari sisi eksterior, jika diperhatikan, mobil ini memiliki elemen-elemen di sekitar bodi yang membuatnya unik, yakni Badge Edition One di bagian kaca depan dan di door sill panel.

Sementara itu dari sisi interior, terdapat perbedaan dari seri terbatas ini, yakni lapisan kulit Nappa dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci memberikan mobil ini nuansa futuristik dan eksklusif.

Beralih ke sisi performa, EQS Edition One ini dibekali dengan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm. Baterai ini memberikan jarak tempuh yang membuat mobil ini menarik, yakni 770 km dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, kendaraan listrik ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic