leader

Miliki Suara Merdu dan Akting Andal, Intip Profil BIBI!

Penulis Rahma K
Nov 02, 2023
BIBI. (Foto: Instagram/nakedbibi)
BIBI. (Foto: Instagram/nakedbibi)

ThePhrase.id – Kim Hyung-seo atau yang lebih akrab dikenal dengan nama panggungnya, BIBI adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan yang dikenal luas oleh para pecinta musik bergenre R&B akan musiknya yang mudah dinikmati.

BIBI telah memulai kariernya sebagai penyanyi profesional sejak tahun 2017 ketika ia menandatangani kontrak dengan Feel Ghood Music, agensi milik Tiger JK. Tiger JK adalah suami dari penyanyi senior Yoon Mi Rae yang menemukan BIBI melalui platform SoundCloud.

Sebelumnya, BIBI secara independen merilis musik melalui platform SoundCloud. Ia memiliki ketertarikan dan bakat dalam memproduksi musik dan menulis lirik lagu. Ia telah menulis lirik lagu sejak berusia 15 tahun.

Di tahun 2018, BIBI mengikuti acara kompetisi "The Fan" yang tayang di kanal televisi SBS dan berhasil keluar sebagai pemenang peringkat kedua. Melalui program kompetisi tersebut, perempuan kelahiran 27 September 1998 ini merilis beberapa lagu.

Miliki Suara Merdu dan Akting Andal  Intip Profil BIBI
BIBI. (Foto: Instagram/nakedbibi)

Namun, ia baru benar-benar merilis lagu secara profesional di tahun 2019 melalui singel "Binu" (2019). Beberapa singel lainnya yang ia rilis setelahnya antara lain "Step?" (2019), "Restless" (2020), "KAZINO" (2020), "I'm good at goodbyes" (2020), dan "She Got It" (2020).

BIBI juga merilis mini album berjudul "The Manual for People Who Want to Love" (2019) dan "Life is a Bi..." (2021). Di tahun 2021 ia juga bergabung dengan agensi asal Amerika Serikat, 88rising untuk kegiatan promosinya di luar negeri.

Setelah bergabung dengan 88rising, popularitas BIBI makin meroket. Lagu pertamanya dengan 88rising yang berjudul "The Weekend" (2021), meraih kesuksesan yang besar. Lagu tersebut hingga saat ini telah diputar 76,2 juta kali di platform streaming musik Spotify.

Mulai sukses dan dikenal luas di kancah internasional, BIBI kemudian merilis album studio pertamanya di tahun 2022. Album tersebut berjudul "Lowlife Princess: Noir" dan berisikan 12 lagu. Selain itu, ia juga merilis sederet singel lainnya, berkolaborasi dengan penyanyi lain, hingga mengisi OST berbagai drama Korea.

Miliki Suara Merdu dan Akting Andal  Intip Profil BIBI
BIBI. (Foto: Instagram/nakedbibi)

Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi yang go international, BIBI mengagetkan para penggemarnya dengan tiba-tiba merambah industri peran sebagai aktris. Diketahui, BIBI pertama kali berperan pada film Whispering Corridors 6: The Humming (2021) dan muncul sebagai special appearance di film Phantom (2023).

Namun, ia bukan hanya terjun sebagai aktris yang memerankan peran-peran minor dan peran pembantu. Di tahun 2023, ia bermain di film Hopeless (2023) sebagai bagian dari pemeran utamanya bersama aktor kelas atas Korea Selatan, Song Joong Ki. Ia bahkan juga hadir di Cannes Film Festival 2023 untuk film tersebut.

Tak berhenti di situ, BIBI juga debut di serial televisi berjudul The Worst of Evil (2023) yang tayang di Disney+ pada tahun ini. Ia masuk sebagai bagain dari pemeran utamanya, beradu akting dengan aktor kondang seperti Ji Chang Wook dan Wi Ha Joon.

Bukan hanya memiliki suara yang merdu, ternyata BIBI juga memiliki kemampuan akting yang andal. Hal ini dibuktikan dari komentar dan kekaguman publik ketika melihat dirinya berakting dalam film dan serial terkenal tersebut. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic