Mirip Vespa, Motor Listrik Smoot Zuzu Dibanderol Rp19 Jutaan!

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Produsen roda dua elektrik lokal merek Smoot di awal tahun 2023 ini memperkenalkan motor barunya bernama Smoot Zuzu yang akan meluncur dan dapat dibeli pada kuartal kedua tahun ini.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Smoot melalui PT Smoot Motor Indonesia membuka pre-order (PO) untuk motor ini dengan booking fee sebesar Rp1 juta khusus untuk daerah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi).

Pihak Smoot mengatakan bahwa pembukaan PO ini hanya dalam jumlah terbatas, dan lama waktu inden atau menunggu adalah tiga bulan. Sementara untuk harganya, Smoot Zuzu dibanderol seharga Rp19,9 juta OTR Jadetabek.

Smoot Zuzu. (Foto: smoot.id)

Berbeda dengan model-model sebelumnya, Zuzu mengusung desain yang identik dengan Vespa. Pihaknya mengatakan bahwa Zuzu hadir dengan berbagai inovasi yang dapat menunjang gaya hidup kekinian.

Dimulai dari warnanya, Smoot menawarkan beberapa pilihan warna yang digemari oleh anak muda seperti putih atau disebut juga dengan Zuzu Vanilla, biru muda atau Zuzu Bubble Gum, kuning atau Zuzu Lemon, Tosca atau Zuzu Mint, dan hitam atau Zuzu Boba.

Kemudian, secara keseluruhan Zuzu memiliki tampang yang mirip dengan Vespa S 125 dan Vespa Sprint 150. Model yang klasik menjadi faktor utama yang membuat motor ini mirip brand motor asal Italia tersebut, tetapi ada juga bagian yang membuat makin mirip, seperti headlamp yang berbentuk kotak.

Spesifikasi Smoot. (Foto: Instagram/smootmotor)

“Dengan konsep Zuzu ini, diharapkan dapat merangkul semua kalangan khususnya para Millenials dan Gen-Z yang suka tampil gaya namun tetap ramah di kantong,” tulis Smoot pada keterangan resminya, Sabtu (14/01/23), dilansir dari Kompas.

Secara eksterior, headlamp dari motor ini telah menggunakan LED, dilengkapi dengan speedometer digital, ban 90/90 ukuran 12 inci, dan dapat mengangkut beban maksimal 150 kg.

Terkait kecepatannya, Zuzu dapat melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Sementara untuk estimasi jarak tempuhnya mencapai 60 kilometer. Motor listriknya memiliki daya 1500 watt, kapasitas baterainya 64 Volt/21,5 Ah, dan daya baterainya 1,4 kWh.

Motor listrik ini bukan kendaraan ramah lingkungan yang harus diisi dayanya, melainkan menggunakan sistem tukar baterai. Zuzu dibekali dengan baterai dan ekosistem dari PT Swap Energi Indonesia.

Speedometer digital Smoot Zuzu. (Foto: smoot.id)

Sehingga, untuk menukar baterai, pemilik sepeda motor bebas emisi ini hanya perlu mengunjungi SWAPPoin yang  tersebar di Jabodetabek. Saat ini, telah ada 800 titik SWAPPoin yang dapat ditemukan di Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

Di luar itu, SWAPPoin juga telah tersebar di Bali yang dapat ditemui pada jaringan Circle-K. Informasi mengenai lokasi SWAPPoin juga dapat diakses melalui aplikasi SWAP Energi.

Aplikasi tersebut tentunya tak hanya dapat digunakan untuk mengetahui lokasi SWAPPoin, melainkan juga dapat menampilkan fitur seperti cek kondisi motor, booking baterai, hingga mematikan motor dari jarak jauh. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you