ThePhrase.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Hyundai di Indonesia baru saja mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berkat boothnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Booth yang terletak pada Hall 1A Ice BSD City tersebut merupakan salah satu booth terbesar pada perhelatan GIIAS 2022. Pada booth tersebut juga terdapat Inspirational Media Wall LED raksasa pada temboknya.
PT HMID (Hyundai Indonesia) raih rekor MURI atas Wall LED raksasa di GIIAS 2022. (Foto: Istimewa)
Berkat Wall LED ini lah Hyundai mendapatkan penghargaan Rekor MURI untuk "Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif". LED tersebut memiliki luas sebesar 504 meter persegi dan menampilkan kolaborasi hasil karya seni yang didominasi permainan warna dan bentuk visual menarik dengan sejumlah kumpulan media art.
"Kami sangat bangga meraih penghargaan MURI untuk Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif yang kami hadirkan sepanjang GIIAS 2022. Inspirational Media Wall LED ini memang kami siapkan untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung GIIAS 2022 sehingga mereka dapat menikmati media art yang ditampilkan sambil melihat jajaran produk Hyundai saat berkunjung di booth kami," ujar Head of Marketing PT HMID, Astrid A. Wijana pada keterangan resminya, Senin (15/8/22).
Booth Hyundai di GIIAS 2022. (Foto: Istimewa)
Untuk karya yang ditampilkan pada LED raksasa tersebut antara lain d'strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams), dan Universal Everything (Run Forever).
Bukan sekadar karya yang ditampilkan pada Wall LED yang besar, tetapi setiap karya memiliki arti tersendiri yang sejalan dengan visi Hyundai. Visi tersebut adalah Progress for Humanity di mana Hyundai percaya bahwa nilai-nilai kemanusiaan dapat memperkuat hubungan sesama individu untuk saling terhubung dan merayakan kehidupan bersama-sama.
Hyundai Stargazer dan Wall LED raksasa di belakangnya pada booth Hyundai GIIAS 2022. (Foto: dok. ThePhrase.id)
Beberapa karya yang ditampilkan memiliki arti sebagai berikut:
Wave Flat: Memvisualisasikan gelombang konstan yang mewakili energi yang mendukung individu-individu untuk bertemu harapan dan keberanian baru saat melihatnya.
Feast of Colors: Memvisualisasikan bagaimana impian setiap orang dapat berkembang dan berubah, itulah harapan Hyundai terhadap impian setiap orang.
Life and String: Memvisualisasikan warna-warna yang muncul dan berganti, merepresentasikan manusia, menggambarkan kehidupan hubungan antar manusia yang mengalir dan saling bekerja sama.
Waterfall: Memvisualisasikan air sebagai sumber kehidupan dan bagi pengunjung booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS, seolah-olah Hyundai memberikan energi kehidupan.
Run Forever: Memvisualisasikan teknologi energi ramah lingkungan untuk mobilitas bersih bagi masyarakat di masa depan.