leader

Profil Shin Se Kyung, Pemeran Drakor ‘Captivating the King’ yang Mulai Kariernya Sebagai Aktris Cilik

Penulis Rahma K
Feb 09, 2024
Shin Se Kyung. (Foto: Instagram/sjkuksee)
Shin Se Kyung. (Foto: Instagram/sjkuksee)

ThePhrase.id – Siapa yang tak kenal dengan Shin Se Kyung? Penggemar drama Korea pasti tak asing dengan sosok satu ini. Belum lama ini, sang aktris comeback dengan drama baru yang tayang di Netflix, yakni Captivating the King (2024).

Shin Se Kyung berperan sebagai pemeran utama wanita yang bernama Kang Hee-soo/Kang Mong-woo dan beradu akting dengan aktor kenamaan Korea Selatan, Jo Jung Suk. Kombinasi keduanya dalam drama sejarah ini memikat hati penonton dan membuat Captivating the King viral.

Baru tayang enam episode, drama ini telah berhasil meraih rating yang gemilang di televisi dengan 6 persen sebagai rating tertingginya.

Selain itu, serial ini juga masuk dalam daftar Netflix Global Top 10 yang hanya dapat dimasuki karya-karya yang banyak ditonton secara global. Diketahui, drakor ini nangkring di peringkat ke-6 dan ditonton 1,4 juta kali dalam satu minggu terakhir.

Profil Shin Se Kyung  Pemeran Drakor    Captivating the King    yang Mulai Kariernya Sebagai Aktris Cilik
Shin Se Kyung. (Foto: Instagram/sjkuksee)

Ketenaran serial ini tak terlepas dari kepopuleran dan peran Shin Se Kyung sebagai seorang aktris. Memang, kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi karena ia telah berkecimpung di industri ini sejak masih berusia delapan tahun.

Se Kyung memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 1998. Kala itu, ia tampil dalam cover dan poster album solo penyanyi Seo Taiji. Ia juga aktif menjadi pembawa acara program anak-anak di televisi seperti 'Ppo Ppo Ppo' dan beberapa program lainnya.

Sementara itu, perjalanannya sebagai aktris ia mulai sejak tahun 2004 melalui film berjudul My Little Bride (2004) dengan peran minor, dan juga pada serial televisi The Land (2004).

Kedua karya awalnya ini membuat perempuan kelahiran 29 Juli 1990 ini kemudian mendapatkan tawaran untuk karya selanjutnya, yakni film Cinderella (2006) di mana ia berkesempatan menjadi sang pemeran utama.

Tetapi setelah itu Se Kyung sempat absen dari publik tanpa tampil di film atau serial apa pun. Tiga tahun setelhanya, yaknidi tahun 2009 ia baru membuat comebacknya dengan tampil di film Five Sense of Eros (2009) dan Queen Seondeok (2009).

Profil Shin Se Kyung  Pemeran Drakor    Captivating the King    yang Mulai Kariernya Sebagai Aktris Cilik
Shin Se Kyung. (Foto: Instagram/sjkuksee)

Di tahun yang sama, ia juga berperan di sitkom High Kick Through the Roof (2009) yang menjadi titik balik kariernya. Berkat sitkom tersebut, ia kembali aktif di indusri hiburan dengan berakting dan menjadi wajah dan model dari berbagai brand.

Beberapa judul yang makin melambungkan namanya adalah seperti sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged (2012), serial Fashion King (2012), When a Man Falls in Love (2013), Blade Man (2014), hingga film Tazza: The Hidden Card (2014).

Selain itu, serial lain yang dibintanginya adalah A Girl Who Sees Smells (2015), The Bride of Habaek (2017), Black Knight: The Man Who Guards Me (2017), Rookie Historian Goo Gae-ryung (2019), Run On (2020-2021), dan Arthdal Chronicles (2023).

Di samping seni peran, ternyata Se Kyung juga memiliki bakat bernyanyi yang ia salurkan melalui beberapa lagu seperti "The Snow Melts" (2010), "Summer Blues" (2011), "You Were Sweet" (2012), "Sweet Christmas" (2012), dan lain-lain. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic