sport

PSSI dan FIFA Tetapkan 4 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U-17 2023, Termasuk JIS

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 08, 2023
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

ThePhrase.id - PSSI dan FIFA telah bersepakat. Empat stadion menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Keempat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Piala Dunia U-17 2023 akan dibuka di JIS pada 10 November 2023 dan ditutup di Stadion manahan pada 2 Desember 2023.

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu, dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin," beber Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

FIFA juga telah mengunjungi keempat stadion itu plus beberapa latihan pada beberapa waktu lalu. Sebenarnya, PSSI mengajukan delapan stadion ke FIFA.

PSSI dan FIFA Tetapkan 4 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U 17 2023  Termasuk JIS
(Foto: PSSI)

Empat stadion lainnya yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat empat stadion. Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga," tegas Erick Thohir.

"Terbang ke sana dan ke sini kan harus diperhitungkan juga. Karena itu, ada kesepakatan dengan FIFA. Tapi, yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya," tambahnya.

Sebelum membuka Piala Dunia U-17 2023, JIS perlu direnovasi oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dibantu pemerintah pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Basuki Hadimuljono.

"FIFA akan datang lagi. Tadi Pak Basuki cerita bahwa PT Jakpro akan merenovasi dalam JIS karena memang ini kan aset pemerintah DKI walaupun pemerintah pusat bakal membantu," tutup Erick Thohir. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic