Range Rover Sport Plug-in Hybrid Mengaspal di Indonesia, Harga Rp4,5 Miliar

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Pada pertengahan Januari 2023 ini, PT JLM Auto Indonesia selaku distributor tunggal brand Land Rover di Indonesia, meluncurkan seri terbarunya, yaitu Range Rover Sport dengan varian mesin hybrid.

Mobil yang memadukan desain luxury dan sporty khas Range Rover ini merupakan mobil hybrid dengan jenis Plug-in Hybrid (PHEV), yang berarti dapat diisi daya dengan bensin maupun listrik.

“Kami yakin Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo di Jakarta, Selasa (17/01), dikutip dari Antara.

Range Rover Sport Hybrid. (Foto: landrover.co.id)

Mengapa menghadirkan PHEV

Mungkin muncul pertanyaan, mengapa mobil elektrifikasi yang dihadirkan ke Indonesia PHEV ketimbang Battery Electric Vehicle (BEV) alias full listrik?

Dilansir dari Gridoto, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan bahwa teknologi PHEV sangat ideal untuk konsumen segmen mobil mewah yang masih memiliki rasa keraguan.

Pasalnya, kendaraan listrik memang didukung dan didorong oleh pemerintah, tetapi pembeli serta penggunanya masih sedikit dibanding mobil konvensional. Karena, masih ada keraguan akan ekosistemnya seperti SPKLU, perawatan, dan lain-lain.

“Kami sudah melihat ini dan menghadirkan teknologi plug-in hybrid. Jadi lebih mengedukasi ke arah full elektrik karena masih banyak customer yang ada keraguan. Karena customer akan mendapatkan keduanya, sensasi full elektrik, tapi bisa merasakan mesin konvensional,” tutur Irvino.

Desain dan performa

Sesuai dengan namanya, Range Rover ini memiliki tampilan bodi yang kekar dan sentuhan desain eksterior seperti lampu, sisi grille, dan short overhang yang sporty dan juga melambangkan kepercayaan diri.

Range Rover Sport PHEV. (Foto: landrover.co.id)

Secara sekeluruhan, mobil ini memang tampil gagah dan kekar khas mobil sporty, tetapi tetap memiliki kesan futuristik dan mewah. Dapat dilihat dari lekukan bagian depan hingga belakang, door handle yang rata dengan bodi, hingga warna two-tone.

Dari segi performa dan mesin, Range Rover ini dikatakan memiliki mesin yang bertenaga. Kapasitas mesinnya mencapai 2.996 cc yang dilengkapi dengan turbocharger. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 510 ps dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik. Untuk kecepatan maksimumnya mencapai 242 km/jam.

Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) yang diklaim dapat memberikan keseimbangan dalam keadaan normal, serta mentransmisikan tenaga dengan halus untuk menghindari selip pada medan yang sulit.

Dilansir dari laman resmi Land Rover Indonesia, mobil baru ini dibanderol dengan harga Rp4,5 miliar. Tentunya dengan harga yang fantastis ini, Land Rover juga menyuguhkan beragam teknologi serta fitur yang tak kaleng-kaleng.

Seberapa di antaranya adalah dari sisi interior seperti jok yang dibalut kulit premium, dan menggunakan teknologi Meridian TM 3D Surround Sound System yang dilengkapi dengan 18 speaker dan dual-channel subwoofer 825W Amplifier. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you