Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Perangkat laptop merupakan salah satu perangkat yang dapat menunjang masa perkuliahan, baik untuk belajar, mengerjakan tugas atau untuk menikmati sedikit hiburan di tengah kesibukan.

Memilih laptop untuk dibeli kadang sangat sulit. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Harganya yang mahal serta jangka waktu penggunaan yang relatif lama juga membuat kebanyakan orang kerap kali kebingungan.

Untuk memudahkan Anda membuat pilihan, ThePhrase.id telah merangkum sejumlah rekomendasi perangkat laptop terbaik untuk menunjang kebutuhan mahasiswa.

HP Envy 13
Foto: dok. HP

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa pertama adalah HP Envy 13. Laptop satu ini memiliki desain yang cukup tipis, memudahkannya untuk dibawa-bawa bagi mahasiswa yang sering mobile. Selain itu, laptop ini hadir dengan baterai yang tahan lama.

Laptop satu ini hadir dengan Core i7 yang mampu memberikan performa cepat yang dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA MX450. Layar dari laptop ini hadir dengan resolusi HD dengan Delta E kurang dari 27 akurasi warna untuk mendapatkan tampilan dengan warna cerah.

MacBook Air M1
Foto: dok. Apple

Jika Anda lebih suka macOS daripada Windows 11, gunakan Apple MacBook Air. Sementara MacBook Air M2 sekarang tersedia, banyak pengguna masih senang dengan MacBook Air M1 karena harganya yang lebih terjangkau.

Harga terjangkau yang dipadukan dengan kinerjanya yang luar biasa bersama dengan masa pakai baterai 14 jam dan 41 menit membuatnya sulit dikalahkan bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan hasil maksimal.

Mengapa membeli MacBook Air daripada Pro? Sementara Pro memiliki kinerja berkelanjutan yang lebih baik, MacBook Air lebih murah dan tidak berisik karena tidak memiliki kipas. Dan, tentu saja, model 13,3 inci Apple yang paling murah adalah yang paling portabel.

Acer Swift 3
Foto: dok. Acer

Acer Swift 3 hadir dengan layar resolusi 2K yang tentunya dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam. Untuk processornya, laptop satu ini hadir dengan Intel Core i5 yang dilengkapi dengan kapasitas RAM 8 GB.

Laptop ini juga bisa menghadirkan performa yang cepat berkat SSD 256 GB. Laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 6 serta performa baterai yang tahan lama.

Asus Vivobook S OLED
Foto: dok. Asus

Menemukan laptop andal dengan harga terjangkau yang tidak mengorbankan build atau kinerja sulit didapat akhir-akhir ini. Untungnya, Asus telah memberi opsi lain dengan Asus Vivobook S15 OLED.

Asus Vivobook S 15 OLED unggul dalam segala hal yang dibutuhkan sebagian besar mahasiswa. Kinerjanya baik, berkat chip Intel Generasi ke-12, hiburan di layar berkualitas dengan layar OLED 15,6 inci, dan masa pakai baterai yang cukup untuk menemai kebutuhan pengguna.

HP Pavilion Aero
Foto: dok. HP

Laptop satu ini sangat cocok bagi mahasiswa yang sering membawa laptop ke mana-mana. Pasalnya, HP Pavilion Aero sangat ringan, dengan berat kurang dari 1 kg. Laptop ini juga telah tersertifikasi ENERGY STAR®, terdaftar EPEAT® Gold dan mengandung plastik daur ulang ramah lingkungan bekas konsumen yang menumpuk di laut.

Laptop satu ini hadir dengan AMD Ryzen 5000 Series yang mampu memberikan performa baik meski pada laptop tipis.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you