auto

Seres E1 Catatkan 688 SPK di GIIAS 2023, Cek Spesifikasinya!

Penulis Rahma K
Aug 25, 2023
Seres E1 di GIIAS 2023. (Foto: ThePhrase.id/Fauzan)
Seres E1 di GIIAS 2023. (Foto: ThePhrase.id/Fauzan)

ThePhrase.id – DFSK Seres secara resmi memulai debutnya di pasar otomotif Indonesia dengan memasarkan mobil listrik Seres E1 untuk pertama kalinya melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil listrik yang sudah dapat dipesan ini menarik perhatian para pengunjung GIIAS 2023 dan juga perhatian masyarakat Indonesia secara umum. Hal ini terbukti dari jumlah pemesanan Seres E1 yang tercatat selama 11 hari pameran GIIAS 2023.

Melalui keterangan tertulis, PT Sokonindo Automobile membeberkan bahwa pihaknya mendapatkan respon yang positif dari para pengunjung dan ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK). PT Sokonindo Automobile berhasil mengantongi 688 SPK untuk mobil listrik ini. 688 SPK ini terdiri dari 550 SPK untuk Seres E1 L Type, dan 138 SPK untuk Seres E1 B Type.

Seres E1 sendiri merupakan mobil listrik berukuran compact dan mungil yang hanya memiliki dua pintu. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm dan ground clearance 135 mm. Ukurannya yang mungil ini sesuai untuk mobilitas perkotaan, terutama untuk 'mengeksplorasi' ruang-ruang yang 'terbatas' di jalanan.

Seres E1 Catatkan 688 SPK di GIIAS 2023  Cek Spesifikasinya
Seres E1 di GIIAS 2023. (Foto: ThePhrase.id/Fauzan)

Meski berukuran mungil, desain eksteriornya tetap aktraktif dan menarik perhatian. Mobil ini memiliki LED DRL (Daytime Running Light) yang memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED, stop lamp di bagian atas jendela belakang, dan juga velg Diamond Cutting Plish Alloy 13 inci.

Beralih ke bagian interior kabin, mobil ini memiliki desain yang unik dan futuristik dengan dasbor yang didesain dengan simplicity dan didukung panel instrumen beraksen kayu yang mewah. Seres memberikan juga instrumen cluster full digital berukuran 7 inci, head unit 8,8 inci, dan kontrol AC dengan panel sentuh.

Meskipun mobil ini hanya memiliki dua pintu, tetapi Seres E1 dapat menampung hingga empat penumpang. Terlebih lagi, meskipun mungil, mobil ini didesain memiliki jok yang ergonomis dan headrest yang dilengkapi dengan lubang udara.

Seres E1 ditawarkan dalam dua varian, yakni Type B dan Type L yang memiliki perbedaan dari segi performa. Seres E1 Type B dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 km. Tipe ini dapat diisi dari 10 hingga 90 persen menggunakan soket AC Type 2 dalam waktu 3,5 jam. Motor penggeraknya berada di belakang dan bertenaga 25 kW dan torsinya 100 Nm.

Seres E1 Catatkan 688 SPK di GIIAS 2023  Cek Spesifikasinya
Seres E1 di GIIAS 2023. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Seres E1 Type L menggunakan baterai yang sama, dengan kapasitas yang berbeda,  yakni 16,8 kWh. Jarka tempuhnya juga mencapai 220 km, memiliki motor penggerak yang berada di belakang dan juga lebih bertenaga, yakni 30 kW dan torsi 100 Nm. Untuk mengisi daya dari 10 hingga 90 persen, menggunakan soket AC Type 2, hanya dibutuhkan waktu empat jam.

Terkait fitur keamanan dan kenyamanan, Seres membekali mobil ini dengan Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake with Auto Hold (varian Type L), Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS) with Traction Control System (TCS) (varian Type L).

Selain itu, terdapat juga Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, Brake Assist (varian Type L), airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

Seres menjual mobil ini dengan harga Rp189 juta untuk E1 Type B dan Rp219 juta untuk E1 Type L. Harga ini sudah merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. [rk] 

 
Related News

Popular News

 

News Topic