regional

Setelah 5 Tahun, Day 6 Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024

Penulis Ashila Syifaa
Jan 02, 2024
Day 6 , grup band asal Korea Selatan yang akan tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024. (Foto: Instagram/day6kilogram)
Day 6 , grup band asal Korea Selatan yang akan tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024. (Foto: Instagram/day6kilogram)

ThePhrase.id - Kabar baik untuk My Day, begitu sebutan penggemar untuk grup band asal Korea Selatan, Day 6 yang akan kembali tampil setalah lima tahun di acara Saranghaeyo Indonesia 2024. Mecima Pro selaku penyelenggara telah mengumumkan line-up terbarunya melalui Instagramnya pada 1 Januari 2024.

Saranghaeyo Indonesia sendiri merupakan festival musik yang membawakan berbagai macam artist K-pop. Pada awalnya acara musik tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2023, namun harus diundur hingga 4 Mei 2024.

Meski diundur, venue yang akan menjadi tempat berlangsungnya festival musk K-pop ini tetap sama yaitu di Beach City International Ancol, Jakarta.

Pengumuman line-up terbarunya ini merupakan line-up ketiga, sebelumnya Mecima Pro telah mengumumkan artis K-pop yang akan tampil, antara lain boy grup K-pop yaitu Boy Story, dan juga Young K yang merupakan salah satu basis dari Day 6 yang akan tampil secara solo.

“[PENGUMUMAN] SARANGHAEYO INDONESIA 2024 - Line Up ke-3: #DAY6! My Day, penantian telah berakhir! Pangeran kami @day6kilogram akhirnya kembali ke Jakarta untuk pertama kalinya setelah hampir 5 tahun. Tak sabar untuk bernyanyi bersama semuanya, sampai jumpa di #SHI2024!” Tulis Mecima Pro pada pengumuman line-up Day 6 melalui akun Instagram resminya, Senin (1/1).

Diketahui, pada tahun 2019 lalu Day 6 terakhir kalinya tampil di Indonesia dalam tur dunia mereka bertajuk “GRAVITY”. Lalu pada tahun 2020, mereka menjadi salah satu penampil pada festival musik Heads in The Cloud, namun acara terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19. 

Pada Saranghaeyo Indonesia 2024, merupakan penampilan mereka bersama setelah keempat anggota Day 6, yakni Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon menjalankan wajib militer dan hiatus selama dua tahun. 

Hal ini merupakan penantian lama bagi My Day yang telah menunggu lima tahun untuk akhirnya dapat melihat kembali penampilan Day 6. 

Namun, saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait SarSaranghaeyo Indonesia 2024. Usai mengumumkan line-up ketignya, Mecima Pro berjanji akan segera mengumumkan line up lengkapnya pada bulan ini. Melihat unggahan Mecima Pro, terdapat tiga penampil lainnya yang belum diumumkan. 

Terkait penjualan tiket Saranghaeyo Indonesia 2024 juga belum ada infromasi lebih lanjut. Sebelumnya, pada penjualan tiket Saranghaeyo Indonesia 2024 yang tertunda, Mecima Pro memberikan tiga pilihan bagi pemegang tiket, yaitu mengajukan pengembalian dana, menyimpan/mempertahankan tiket untuk menghadiri acara pada jadwal baru, atau menggunakan dana sebagai deposit untuk pembelian lainnya. [Syifaa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic