Song Kang, Aktor Pendatang Baru dengan Karier Cemerlang

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Aktor Korea Selatan Song Kang baru-baru ini membuat heboh penggemar drakor Tanah Air lantaran akan menggelar fan meeting di Indonesia meski belum diketahui kapan jadwal resminya.

Pasca melonggarnya aturan-aturan di dunia karena pandemi Covid-19 yang mereda, banyak artis luar negeri yang datang ke Indonesia untuk menggelar konser. Namun, tak hanya konser, banyak juga aktor yang datang untuk menggelar fan meeting, termasuk Song Kang.

Pria kelahiran Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan tersebut merupakan salah satu aktor yang beberapa tahun belakangan ini tengah naik pamornya sebagai aktor muda yang memiliki kemampuan akting yang memikat.

Song Kang. (Foto: Instagram/songkang_b)

Padahal, ia berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan dapat dikatakan belum lama dan merupakan aktor pendatang baru, namun karirnya cemerlang.

Song Kang debut sebagai aktor di tahun 2017 melalui sebuah serial televisi berjudul The Liar and His Lover (2017) yang diperankan oleh idol Joy dari grup Red Velvet. Ia berperan sebagai karakter Baek Jin Woo, salah satu pemeran pendukung.

Pada tahun yang sama, ia juga menjadi pemeran pendukung dalam serial televisi berjudul Man in the Kitchen (2017-2018).

Meski namanya belum menjulang tinggi, pria kelahiran 23 April 1994 ini telah melebarkan sayapnya dengan menjadi pembawa acara musik Inkigayo untuk beberapa episode bersama Mingyu dari Seventeen dan Jung Chaeyeon dari DIA pada tahun 2018.

Song Kang. (Foto: Instagram/songkang_b)

Tahun 2018 juga menjadi tahun perdananya mencicipi film layar lebar. Ia berperan sebagai Lee So Nyeon, pemeran utama pria dari film Beautiful Vampire (2018). Namun, hingga saat ini ia belum terlihat kembali bermain di film.

Song Kang lebih fokus membesarkan namanya pada serial televisi dan serial web. Di tahun 2019, ia mendapatkan peran kameo di drama Touch Your Heart (2019) dan menjadi pemeran pendukung di drama When the Devil Calls Your Name (2019).

Tahun tersebut juga menjadi tahun di mana pamornya makin dikenal luas, terutama di kancah internasional. Ia debut pada serial web berjudul Love Alarm (2019-2021) yang tayang di Netflix sebagai salah satu pemeran utamanya, dan juga diperankan oleh aktris ternama Kim So Hyun.

Namanya makin melejit ketika ia mendaptakan peran pada sebuah serial web orisinal Netflix berjudul Sweet Home (2020). Drakor ini membuatnya mendapatkan penggemar lebih luas karena genre-nya yang menarik, yakni apocalyptic horror.

Song Kang. (Foto: Instagram/songkang_b)

Karena namanya yang makin naik daun baik di Korea Selatan maupun di kancah internasional, Song Kang kemudian mulai muncul di berbagai drakor demi drakor sebagai pemeran utamanya.

Tiga judul yang menjadi sangat terkenal di dunia dengan dirinya sebagai pemeran utama adalah Navillera (2021), Nevertheless (2021) yang ia perankan dengan aktris Han So Hee, dan Forecasting Love and Weather (2022) yang ia perankan dengan aktris kondang Park Min Young.

Banyak di antara drakor yang ia bintangi tayang di layanan streaming mendunia yakni Netflix. Sehingga, ia mendapatkan julukan “Son of Netflix” atau anak dari Netflix.

Meski belum lama berada di industri ini, Song Kang telah masuk dalam berbagai nominasi penghargaan perfilman, dan bahkan memenangkan beberapa penghargaan.

Song Kang. (Foto: Instagram/songkang_b)

Di tahun 2018, ia pertama kali masuk nominasi kategori Male Rookie Award pada SBS Entertainment Awards. Ia juga masuk nominasi berbagai penghargaan lain, hingga penghargaan ternama seperti Baeksang Arts Awards (2021) pada kategori Best New Actor – Television.

Beberapa penghargaan yang berhasil ia menangkan antara lain Asia Contents Awards (2021) pada kategori ACA Excellent Award, Brand Customer Loyalty Award (2021) pada kategori Male actor – Rising Star, dan Seoul International Drama Awards (2021) pada kategori Character of the Year.

Selain aktif sebagai aktor, sosoknya juga didapuk sebagai model hingga brand ambassador berbagai merek besar dunia. Beberapa di antara brand yang ia juga kerap unggah di laman Instagramnya seperti Prada, Bobbi Brown, hingga Cartier.

Ia juga menjadi brand ambassador untuk merek asal Indonesia, Realfood. Parasnya yang tampan terpampang di berbagai iklan Realfood mempromosikan produk minuman suplemen tersebut. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you