Subaru Impreza Generasi Keenam Meluncur di LA Auto Show, Tak Ada Varian Sedan dan Manual

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Pada Los Angeles (LA) Auto Show, salah satu pameran otomotif terbesar di dunia yang berlangsung di Amerika Serikat, berbagai brand memamerkan mobil terbaru hingga mobil konsep mereka. Tak terkecuali untuk merek asal Jepang, Subaru, yang secara resmi merilis Subaru Impreza generasi keenam.

Perilisan tersebut dilaksanakan setelah Subaru terlebih dahulu mengunggah beberapa teaser dari siluet dan bagian dari mobil tersebut pada laman Instagram Subaru Amerika Serikat.

Impreza generasi keenam ini merupakan model tahun 2024 yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Sedangkan secara umum, Impreza telah beredar di pasaran dunia sejak tahun 1992. Mobil ini tergolong pada mobil compact yang menawarkan modelnya dalam berbagai varian jenis seperti hatchback, coupe, sedan, hingga wagon.

Subaru Impreza 2024. (Foto: Instagram/subaru_usa)

Terlebih lagi, perilisan pada Los Angeles Auto Show ini adalah sekaligus menandakan 30 tahun Impreza telah beredar di dunia. Mobil ini debut pertama kali di pameran yang sama pada tahun 1992.

Namun, pada generasi keenam ini, Subaru menyuntik mati varian sedan serta pilihan transmisi manual, dan hanya menawarkan varian hatchback serta transmisi Lineartronic CVT. Subaru juga kembali menghadirkan model 2.5 RS setelah terakhir beredar di tahun 2005.

Melansir Carscoops, Subaru ingin mempertahankan Impreza sebagai mobil yang bereputasi akan keamanannya. Sehingga, mobil ini akan dilengkapi dengan fitur Starlink Safety and Security Connected Services dan sejumlah fitur-fitur keamanan canggih seperti Enhanced Roadside Assistance, Automatic Collision Notification, dan masih banyak lagi.

Interior Subaru Impreza 2024. (Foto: Instagram/subaru_usa)

Selain itu, Impreza 2024 ini juga telah mendapatkan infotainment system dengan layar sebesar 11,6 inci yang dapat tersambung pada Apple CarPlay serta Android Auto. Infotainment system ini juga merupakan produk dari Starlink terbaru milik Subaru.

Terkait variannya, Subaru menawarkan dalam tiga level trim, yakni Base, Sport, dan RS. Varian Base dan Sport dilengkapi dengan mesin SUBARU BOXER® 2 liter 4 silinder direct-injection yang dapat menghasilkan tenaga 152 hp dan torsi 197 Nm. Untuk berakselerasi dari nol hingga 96 km/jam, hanya dibutuhkan 9 detik saja.

Kedua varian trim bawah dan tengah ini telah mendapatkan fitur-fitur yang lengkap seperti keyless entry sehingga dapat dinyalakan dari jauh atau remote start, dan mendapatkan segudang fitur keamanan seperti blind spot detection, rear cross traffic alert, dan masih banyak lagi.

Subaru Impreza 2024. (Foto: Instagram/subaru_usa)

Sedangkan untuk varian RS mendapatkan mesin yang berbeda, yakni mesin boxer berkapasitas 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 182 hp dan torsi maksimal hingga 241 Nm. Tentunya varian tertinggi ini juga telah diisi dengan fitur terlengkap.

Terkait harganya, pihak Subaru belum mengumumkan angkanya dan akan kembali diumumkan ketika mendekati waktu peluncurannya. Waktu penjualannya jatuh pada musim semi tahun 2023 mendatang.

Namun, jika melihat mobil Impreza tahun 2023 yang dibanderol mulai dari USD 20,815 atau sekitar Rp 327 jutaan, maka diprediksi harga dari Impreza 2024 akan dimulai sedikit lebih tinggi dari angka tersebut. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you