ThePhrase.id – Di pertengahan April 2025, Volvo Cars Indonesia mengumumkan peluncuran penyegaran Volvo XC90. Volvo juga melakukan pergantian kepemimpinan untuk memperkuat penetrasi pasar Indonesia.
Penyegaran XC90
Dengan desain yang ditingkatkan dan fitur-fitur canggih, XC90 yang telah diperbaharui menegaskan kembali komitmen Volvo terhadap keselamatan, keberlanjutan, dan kecanggihan. SUV terbaru ini menampilkan gril depan baru yang tegas, lampu depan LED yang ramping, dan interior yang lebih halus, yang mencerminkan filosofi desain Skandinavia khas Volvo.
Di dalam, pengemudi akan merasakan mobilitas terkoneksi generasi berikutnya melalui sistem infotainment layar sentuh berukuran 11,2 inci bertenaga Google, Apple CarPlay yang terintegrasi, dan fungsionalitas perintah suara yang intuitif. Volvo juga meningkatkan kerapatan piksel layar sebesar 21 persen, menghasilkan tampilan yang lebih tajam.
Powertrain plug-in hybrid T8 Recharge canggih dari Volvo, yang memasangkan mesin bensin 2.0L dengan motor listrik dan baterai 19kWh - menghasilkan jarak tempuh hingga 70 km. Pengaturan hybrid yang mulus ini menggabungkan kinerja dan efisiensi.
Seperti halnya setiap mobil Volvo, XC90 adalah salah satu mobil teraman yang tersedia. Mobil ini dilengkapi dengan Pilot Assist Volvo yang terkenal di dunia, fitur penghindar tabrakan yang canggih, dan fitur bantuan mengemudi terbaru untuk membantu menjaga penumpang dan pengemudi di jalan tetap aman.
XC90 menawarkan kenyamanan yang luar biasa dengan suspensi yang lebih baik dan tempat duduk yang legendaris. Peredam adaptifnya menyesuaikan dengan kondisi jalan untuk berkendara yang lebih mulus dan stabil.
Untuk kenyamanan terbaik, suspensi udara opsional dan sasis aktif memonitor mobil, jalan, dan pengemudi 500 kali per detik. Suspensi ini dapat diturunkan hingga 20 mm untuk memudahkan akses atau dinaikkan hingga 40mm untuk medan yang berat. Insulasi tambahan juga mengurangi kebisingan angin dan jalan untuk perjalanan yang lebih tenang.
Volvo XC90 yang telah disegarkan tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.750.000. Pelanggan dapat melihat berbagai opsi pembiayaan secara langsung melalui dealer resmi Volvo.
Pergantian kepemimpinan
Selain itu penyegaran model, Volvo Cars Indonesia juga mengumumkan penunjukan Yoshiki Terawaki sebagai Chief Executive Officer dan Koji Horii sebagai Chief Strategy Officer. Bersama-sama, mereka membawa komitmen baru untuk menjadikan Volvo sebagai merek yang terkoneksi erat dengan konsumen Indonesia.
“Saya merasa terhormat memimpin Volvo Cars Indonesia dan berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan konsumen Indonesia. Dengan fokus pada kepercayaan, transparansi, dan inovasi, kami akan terus menghadirkan pengalaman otomotif premium yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan kami,” ujar Yoshiki Terawaki, CEO Volvo Cars Indonesia.
Koji Horii, Chief Strategy Officer, menambahkan: “Warisan Volvo dalam hal keselamatan dan inovasi hanyalah permulaan. Kami berkomitmen untuk menerjemahkan warisan tersebut ke dalam hubungan yang bermakna dan strategi yang berpikiran maju yang disesuaikan untuk pasar Indonesia.” [rk]