leader

Zee JKT48, Pemeran Utama Film ‘Ancika: Dia yang Bersamaku 1995’ yang Berkarier Gemilang

Penulis Rahma K
Jan 18, 2024
Zee JKT48. (Foto: Instagram/jkt48.zee)
Zee JKT48. (Foto: Instagram/jkt48.zee)

ThePhrase.id – Azizi Shafaa Asadel atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Zee JKT48 tengah menjadi perbincangan hangat setelah membintangi film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (2024) yang sedang tayang di bioskop.

Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini merupakan lanjutan atau sekuel dari film Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) karya Pidi Baiq yang populer. Film ini turut diangkat dari novel dengan judul yang sama, seperti karya sebelumnya.

Namun, terdapat perbedaan pada film Ancika dengan film-film Dilan sebelumnya, karena hampir seluruh cast yang membintangi film ini berbeda dengan yang membintangi film Dilan. Termasuk sang bintang utama Dilan yang diperankan oleh Arbani Yasiz, menggantikan Iqbaal Ramadhan.

Tetapi, Zee bukan menjadi pemeran yang menggantikan Vanesha Prescilla sebagai karakter Milea yang ikonik, melainkan karakter baru bernama Ancika Mehrunisa Rabu yang menjadi pacar baru Dilan setelah Dilan berpisah dengan Milea.

Zee JKT48   Pemeran Utama Film    Ancika  Dia yang Bersamaku 1995    yang  Berkarier Gemilang
Poster film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. (Foto: Instagram/ancikamovie.official)

Film ini mengisahkan tentang hubungan antara Ancika, seorang siswi SMA, yang pada awalnya tak menyukai Dilan, seorang mahasiswa tingkat tiga. Seiring berjalannya waktu, keduanya mulai berteman hingga jatuh hati.

Karena kepopuleran film-film Dilan sebelumnya yang membuat karya Pidi Baiq tersebut menempati posisi ke-4 pada daftar film terlaris Indonesia menurut jumlah penonton terbanyak, film Ancika yang baru tayang ini juga turut dinantikan kehadirannya.

Selain karena merupakan karya Pidi Baiq, film Ancika juga ditunggu-tunggu karena pemain-pemainnya yang baru. Alhasil, pada hari pertama penayangannya, film ini telah berhasil meraup 163.811 penonton nasional. Hingga hari keempat, film ini telah ditonton oleh 550.177 penonton di seluruh Indonesia.

Berkat kepopuleran film Ancika, tak sedikit masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sosok para pemainnya, termasuk Zee JKT48. Yuk kepoin profilnya!

Zee JKT48   Pemeran Utama Film    Ancika  Dia yang Bersamaku 1995    yang  Berkarier Gemilang
Zee JKT48. (Foto: Instagram/jkt48.zee)

Profil Zee JKT48

Azizi Shafaa Asadel lahir di Jakarta pada 16 Mei 2000. Ia merupakan putri dari Fadli Akhmad dan keponakan dari Fadlan Muhammad, saudara kembar yang dikenal sebagai pembawa acara dan pemain sinetron.

Sosok yang pandai bernyanyi dan menari ini mulai dikenal luas oleh publik ketika dirinya bergabung sebagai bagian dari JKT48 generasi ketujuh, sebuah grup idola yang merupakan grup saudari AKB48 dari Jepang. 

Zee pertama kali masuk JKT48 sebagai anggota Akademi Kelas B dan kemudian dipromosikan ke Kelas A pada Oktober 2018. Lalu, Zee kembali dipromosikan pada Oktober 2019 ke Tim J hingga tim ldilebur pada Maret 2021.

Hingga saat ini, Zee masih tercatat sebagai anggota JKT48 yang aktif melakukan kegiatan dengan grup pop tersebut. Diketahui, Zee telah merilis beberapa album dan singel bersama JKT48, seperti album “This Is JKT48 New Era” (2023) dan “Mahagita Vol. 2” (2023).

Zee JKT48   Pemeran Utama Film    Ancika  Dia yang Bersamaku 1995    yang  Berkarier Gemilang
Zee JKT48. (Foto: Instagram/jkt48.zee)

Namun, di luar kegiatan bersama grup, Zee juga mengepakkan sayapnya lebih besar di industri hiburan untuk membesarkan namanya. Ia menjajal dunia peran pertama kali di tahun 2022 lalu melalui film horor Kalian Pantas Mati (2022).

Meskipun merupakan karya debutnya di industri perfilman, Zee berkesempatan untuk menjadi sang pemeran utama bersama dengan Emir Mahira sebagai lawan mainnya. Bahkan, film debutnya ini juga membuat namanya masuk dalam nominasi Piala Maya 2022 kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih. 

Setelah itu, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (2024) menjadi film sekaligus karya keduanya sebagai seorang aktris. Namun, walaupun merupakan seorang pendatang baru, ia mendapatkan respons yang baik dari penonton. 

Tercatat, di tahun 2024 ini Zee juga membintangi karya lain, yakni serial web perdananya yang berjudul Happy Birth-die (2024). Pada serial yang tayang di Vidio ini, Zee berperan sebagai pemeran pendukung, bersama dengan Natasha Wilona dan Emir Mahira sebagai sang pemeran utama. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic