leader

Idgitaf, Penyanyi Muda Berbakat dengan Segudang Lagu Hits

Penulis Rahma K
Nov 20, 2023
Idgitaf. (Foto: Instagram/idgitaf)
Idgitaf. (Foto: Instagram/idgitaf)

ThePhrase.id – Bersama grup musik TheOvertunes, penyanyi muda Idgitaf berhasil memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 pada kategori Karya Produks Folk/Country/Balada Terbaik melalui lagu "Benar-Benar".

Piala tersebut menjadi penghargaan AMI Awards pertama pagi sang penyanyi muda. Sebelumnya, ia pernah masuk dalam nominasi AMI Awards 2022 pada kategori Album Terbaik-Terbaik dan Album Pop Terbaik melalui album "Semoga Sembuh".

Pada panggung gelaran salah satu penghargaan musik bergengsi di Indonesia tersebut, Idgitaf juga berkesempatan untuk menyanyikan lagunya bertajuk "Satu-Satu". Atas kemenangan dan kesempatan untuk membawakan lagu tersebut, Idgitaf mengucapkan selamat untuk semua pihak.

"Nyanyi laguku + bawa pulang AMI pertamaku dengan lagu kolaborasi bersama @theovertunes selamat untuk kita semua," tulisnya pada unggahan di laman Instagram pribadinya.

Idgitaf  Penyanyi Muda Berbakat dengan Segudang Lagu Hits
Idgitaf dan TheOvertunes pada AMI Awards 2023. (Foto: Instagram/idgitaf)

Profil Idgitaf

Idgitaf sendiri adalah seorang penyanyi muda berusia 22 tahun yang berbakat. Ia pertama kali terjun ke industri tarik suara di tahun 2020 melalui lagu "Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang" (2020).

Meski baru lagu pertamanya sebagai solois, lagu tersebut berhasil menorehkan prestasi dan membuat penyanyi bernama lengkap Brigitta Sriulina Beru Meliala ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Lagu tersebut berhasil masuk dalam tangga lagu Indonesia "Viral 50 Spotify" di platform streaming musik Spotify pada posisi keempat. Selain itu, pada TikTok Awards 2020, Idgitaf juga berhasil memenangkan Best of Performers dan masuk sebagai salah satu Rising Creators.

Selain berkat lagu perdananya tersebut, perempuan yang lebih akrab disapa Gita ini juga telah dikenal berkat aktif di TikTok. Ia membuka akun TikTok di tahun 2020 dilatarbelakangi kejenuhan akibat pandemi Covid-19. Tetapi, videonya melejit, terutama videonya yang memarodikan video "Odading Mang Oleh". Ia juga dikenal melalui video duet dengan Fran Vasilić, penyanyi asal Kroasia.

Setelah sukses dengan singel pertamanya, Gita kembali merilis singel kedua berjudul "Terpikat Senyummu" (2021) yang juga tak kalah viral. Di tahun yang sama, ia juga merilis lagi "Berlagak Bahagia" dan "Takut" yang populer.

Idgitaf  Penyanyi Muda Berbakat dengan Segudang Lagu Hits
Idgitaf. (Foto: Instagram/idgitaf)

Ia mendapatkan pengakuan luas berkat karya-karya yang dilahirkannya di tahun kedua kariernya tersebut. Lagu "Takut" berhasil menduduki posisi ke-3 tangga lagu Top 50 Indonesia Spotify, posisi tertinggi Resso Top 50, dan posisi ke-5 Joox Top 100. 

Kesuksesannya sebagai solois membuat perempuan kelahiran 15 Mei 2001 ini merilis Extended Play (EP) atau album mini bertajuk "Semoga Sembuh" di tahun 2022. Ia turut merilis singel "Satu-Satu" di tahun yang sama, yang viral di TikTok.

Di tahun 2023 ini, Gita telah merilis dua singel yang masuk dalam album perdananya yang juga dirilis pada tahun 2023. Album tersebut berjudul "Mengudara" dan Gita juga akan melakukan tur dengan album tersebut mulai Desember 2023 di tiga kota, yakni Jakarta, Solo, dan Malang.

Meskipun memiliki jadwal yang padat dan fokus membangun kariernya di industri tarik suara, Gita tak melupakan pendidikan formalnya. Ia merupakan mahasiswa S-1 jurusan Bahasa Dan Kebudayaan Korea di Universitas Indonesia yang masuk di tahun 2018 dan lulus pada 2022 silam. [rk]

 

 
Related News

Popular News

 

News Topic