Inspirasi Styling Outfit dengan Bahan Tweed

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Pecinta fashion pasti tak asing dengan bahan tweed. Bahan ini adalah bahan wol setengah jadi yang diproses tidak sampai halus. Berasal dari bahan, tweed diterapkan pada berbagai styling pakaian hingga aksesori seperti tas.

Style dengan bahan tweed ini ternyata juga dikaitkan dengan look yang rapi dan proper, nih. Ini dikarenakan model pakaian, motif, serta pemilihan warna dari kebanyakan pakaian tweed. Tak sedikit artis papan atas yang gemar mengenakan bahan ini agar terlihat mewah.

Sebagian orang mungkin mengetahui bahan tweed dari salah satu brand ternama dunia yang menggunakan bahan ini sebagai look khasnya yang diimplementasikan pada blazer. Namun, ternyata bahan tweed ini dapat digunakan di berbagai macam outfit, loh! Yuk simak inspirasi styling outfit dengan bahan tweed ini:

1. Sebagai blazer formal

Aktis Korea Song Hye Kyo mengenakan blazer tweed. (Foto: Instagram/kyo1122)

Model pakaian yang paling umum dengan bahan ini adalah blazer. Ini dikarenakan bahan tweed membuat look semakin formal. Terlebih lagi jika model blazer yang menggunakan kerah, sangat cocok digunakan untuk business meeting dan bertemu orang-orang penting.

2. Sebagai blazer semi formal

Blazer tweed tanpa kerah. (Foto: Instagram/mejiwoo103)

Mirip dengan blazer pada umumnya, namun blazer ini lebih terlihat semi formal karena tidak memiliki kerah, alias collarless. Model ini dengan tweed juga dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko. Nah, untuk model ini cocok digunakan sehari-hari untuk hangout agar look makin terlihat mahal, nih!

3. Sebagai dress

Dress tweed. (Foto: Instagram/haneulina)

Bahan tweed juga dapat diimplementasikan pada dress, loh. Bahkan, tak hanya satu model dress, saja. Mulai dari dress pendek berlengan, dress panjang tanpa lengan, dress yang memiliki kesan formal, hingga dress kasual.

4. Sebagai set

Jennie BLACKPINK mengenakan set tweed. (Foto: Instagram/jennierubyjane)

Nah, tweed sangat identik dengan sesuatu yang set, nih! Mulai dari set blazer dan rok, set blazer dan celana, hingga set atasan tanpa lengan dengan rok. Dengan gabungan dua artikel baju menjadi satu membuat look semakin glamor dan mahal.

5. Sebagai rok

Rok tweed. (Foto: gabriellazacche.com)

Jika tidak ingin memakai terlalu banyak bahan tweed, bisa juga hanya digunakan sebagai rok, nih. Atasan yang cocok untuk dipadukan adalah yang berwarna polos, baik warna yang mengikuti color palette roknya, maupun warna netral seperti hitam atau putih.

6. Sebagai coat

Coat tweed. (Foto: beautynesia.id)

Tweed di coat sangat cocok untuk jalan-jalan ke luar negeri, nih! Terutama negara-negara dingin yang mengharuskan kita mengenakan coat panjang. Look yang mahal dari tweed akan menambahkan kesan glamor sedang berlibur di luar negeri.

7. Sebagai jumpsuit

Jumpsuit tweed. (Foto: becoming-carmen.com)

Eits, jangan salah. Tweed juga dapat diaplikasikan pada jumpsuit, loh. Bahkan, style yang kasual ini membuat tweed terlihat lebih kasual dan dapat digunakan pada acara-acara santai. Pemilihan warna juga memiliki peran dalam menciptakan kesan kasual di jumpsuit ini.

Nah itu dia beberapa inspirasi styling outfit dengan bahan tweed. Secara garis besar, tweed cocok digunakan di acara-acara formal atau yang mengharuskan berpakaian rapi. Yuk cobain! [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you