leader

Kisah Sukses Fuji di Industri Hiburan sebagai Content Creator hingga Aktris

Penulis Rahma K
Nov 06, 2023
Fuji. (Foto: Instagram/fuji_an)
Fuji. (Foto: Instagram/fuji_an)

ThePhrase.id – Fuji Utami Putri adalah sosok figur publik yang tak pernah lepas dari sorotan masyarakat Indonesia dan media. Ia menggeluti karier sebagai selebriti internet, content creator, presenter, model, dan juga aktris.

Perempuan kelahiran 3 November 2002 ini pertama kali dikenal secara luas oleh publik pasca kecelakaan lalu lintas yang dialami sang kakak, Febri Andriansyah beserta kakak iparnya, aktris Vanessa Angel pada 4 November 2021 di jalan tol Nganjuk-Surabaya.

Pada kecelakaan tersebut, sang kakak dan kakak ipar meninggal dunia. Tetapi, anak dari pasangan tersebut yang bernama Gala Sky selamat, beserta sopir dan pengasuhnya. Fuji sebagai tante dari Gala kemudian menjadi sosok yang mengurusnya.

Karena kecelakaan tersebut menuai perhatian yang besar, keluarga dari pasangan yang berpulang turut menjadi perhatian publik. Termasuk di antaranya adalah Fuji yang kala itu baru berusia 19 tahun dan harus mengasuh sang ponakan yang saat itu baru berusia satu tahun.

Kisah Sukses Fuji di Industri Hiburan sebagai Content Creator hingga Aktris
Fuji (kiri) dan Gala Sky (kanan). (Foto: Instagram/fuji_an)

Meski terpuruk karena kehilangan anggota keluarga yang disayanginya, Fuji kemudian bangkit. Ia mengambil segala kesempatan yang datang padanya sebagai peluang untuk berkembang. 

Ia yang sebelumnya telah menjadi model untuk bisnis fashion milik Vanessa Angel dan aktif melakukan endorse di laman media sosialnya, setelah itu semakin terkenal dan melonjak. Ia semakin aktif di berbagai platform sebagai selebriti internet dan content creator.

Pada akhir tahun 2021, lebih tepatnya pada 24 Desember 2021, Fuji juga membuka kanal YouTube pribadinya dengan nama 'Fuji an'. Baru tiga hari dibuka, subscribers kanal YouTube tersebut telah mencapai angka 1,17 juta pengguna. Saat ini, jumlah subscribers Fuji berada di angka 4,3 juta.

Sementara itu, di platform TikTok, Fuji merupakan salah satu content creator yang sering kali menjadi trendsetter sebuah tren baru. Karena pengaruhnya yang besar tersebut, Fuji telah dua kali membawa pulang piala penghargaan TikTok Awards.

Kisah Sukses Fuji di Industri Hiburan sebagai Content Creator hingga Aktris
Fuji memenangkan TikTok Awards 2023 kategori Celebrity of the Year. (Foto: Instagram/fuji_an)

Pada TikTok Awards 2022, ia memenangkan kategori Popular Creator of the Year. Sedangkan pada TikTok Awards 2023, gadis minang ini memenangkan kategori Celebrity of the Year 2023.

Seiring kepopulerannya meningkat, Fuji juga didapuk sebagai model, baik model foto, model berbagai brand, hingga menjadi model video klip. Bahkan, pada tahun 2022 Fuji juga mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai muse yang memeragakan busana rancangan Rinda Salmun pada catwalk Jakarta Fashion Week (JFW) di tahun 2022.

Untuk video klip, Fuji telah muncul sebagai modelnya pada lagu "Go" oleh Kanda Brothers (2022), "Pesta" oleh Betrand Peto Putra Onsu (2022), "Terhukum Rindu" oleh Andika Mahes dan Putra Siregar (2022), "Trust Me" oleh Thariq Halilintar (2022), "Trauma" oleh Elsya dan Aan Story (2023), "Bye Mantan" oleh Ashanty (2023), dan "Karma" oleh Abbie dan Aan Story (2023).

Tak berhenti di situ, sebagai figur yang selalu viral, Fuji juga dilirik oleh berbagai brand untuk menjadi duta mereknya atau brand ambassador (BA). Tercatat, Fuji telah menjadi BA untuk berbagai brand, beberapa di antaranya adalah seperti MS Glow, Nuface Indonesia, PStore, Scarlett Whitening, dan Bening's Clinic Indonesia.

Kisah Sukses Fuji di Industri Hiburan sebagai Content Creator hingga Aktris
Fuji. (Foto: Instagram/fuji_an)

Fuji juga telah muncul pada segudang iklan brand-brand besar seperti MS Glow, Hair Lab, Pave Bistro and Pastry, Jinisoo, Nuface Indonesia, Shopee Indonesia, Tomoro Coffee, dan masih banyak lagi.

Selain aktif sebagai model dan brand ambassador, Fuji turut mencicipi profesi presenter acara televisi. Ia menjadi presenter pada program "The Story of Fuji Thoriq" yang tayang di Trans TV (2022) dan juga program "Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia" yang tayang di SCTV (2023).

Hebatnya, perempuan yang baru berulang tahun ke-21 ini tidak diam di zona nyaman yang selalu membawakan popularitas kepadanya tersebut. Ia kerap mencoba hal baru seperti mencicipi dunia peran sebagai aktris. Diketahui, Fuji membintangi film pertamanya pada tahun 2022 sebagai pemeran utama film Bukan Cinderella (2022). 

Atas kegigihannya berkarier di industri hiburan, tak heran jika ketenaran Fuji tak pernah redup. Ia juga digemari berkat kepribadiannya yang periang, rendah hati, dan juga keibuan. Jerih payahnya di industri ini juga membuat dirinya berhasil membeli rumah senilai Rp13 miliar saat usianya masih 20 tahun, lebih tepatnya pada Maret 2023. [rk] 

 
Related News
Popular News
 

News Topic